Cuaca Ekstrem, Kemenag Berau Imbau CJH Selalu Bekal Air dan Obat-Obatan

benuanta.co.id, BERAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau pada tahun ini kembali memberangkatkan calon jemaah haji (CJH) asal Bumi Batiwakkal ke Arab Saudi yaitu sebanyak 149 orang dan 2 petugas pembimbing ibadah.

Pembimbing Ibadah Kloter Berau Aji Mulyadi juga mengatakan para CJH selama di Mekkah untuk selalu menjaga kesehatan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2135 votes

“Kita tahu cuaca di Arab Saudi kan cukup panas saat ini. Jadi kami mengimabu kepada para CJH untuk banyak minum air putih kemudian menggunakan alat pelindung diri seperti payung, topi, masker ketika melaksanakan ibadah haji,” ungkapnya Rabu (31/5/2023).

Ia pun mengungkapkan sebelum 149 CJH berangkat ke tanah suci beberapa bulan lalu telah dilakukan kegiatan manasik.

“Kemarin manasik juga ada kegiatan dari tim kesehatan dan Kemenag Berau kami sudah sampaikan semua terkait peraturan ibadahnya maupun menjaga kebugaran tubuh insyaallah mereka sudah paham,” ujarnya.

Selain itu, Aji menerangkan dalam kegiatan keberangkatan CJH seluruh penjuru daerah di Indonesia tahun ini sesuai ketetapan tema pemerintah pusat yaitu ramah lansia.

“Sekarang kan temannya ramah lansia dan menjadi skala prioritas kami mendampingi mereka. Dan kami dari petugas punya aplikasi laporan CJH setiap saat namanya Haji Pintar,” ucapnya.

Ia menyampaikan149 CJH asal Berau pun tidak ada yang punya riwayat sakit komorbid dan sudah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis satu hingga booster.

“Dari laporan dinas kesehatan semua CJH asal Berau Alhamdulillah sehat semua. Lalu untuk jamaah tertua usianya 86 Tahun dan CJH yang termuda 24 tahun,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *