Kehadiran Aplikasi Mentalwan, Bupati Berau Harap Bisa Ditiru OPD Lain

benuanta.co.id, BERAU – Untuk menindaklanjuti keluhan keluarga pasien terhadap pelayanan kesehatan di RSUD dr. Abdul Rivai Tanjung Redeb, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas hari ini resmi meluncurkan Aksi Perubahan Dokumen Digital Kepegawaian (Mentalwan) di Ruang rapat RSUD dr. Abdul Rivai Tanjung Redeb.

Mentalwan milik RSUD dr Abdul Rivai Tanjung Redeb tersebut diketahui bukan hanya dituntut untuk mampu memberikan layanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat.

Tetapi juga harus ditunjang dengan sistem manajerial yang profesional, salah satunya melalui penerapan digitalisasi dan modernitas administrasi kepegawaian.

Baca Juga :  SPBE OPD Bertujuan Tingkatkan Pelayanan Publik

“Apalagi saat ini, RSUD Abdul Rivai juga semakin berkembang pesat. Mulai dari akreditasi hingga bertambahnya layanan dan fasilitas kesehatan,” ujar Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, Selasa (7/11/2023).

Ia pun mewajibkan untuk mengimplementasikan sistem pemerintahan berbasis elektronik dalam rangka menuju Berau yang Smart City.

Sebab menurutnya, ini menjadikan aksi perubahan yang dilakukan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait ataupun lembaga masyarakat yang bertujuan untuk memajukan pembangunan Kabupaten Berau terus di dukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

Baca Juga :  Wujudkan Tata Kelola Berkualitas Melalui SPBE Bersama Seluruh OPD

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada reformer. Saya harap, agar proper dapat terus konsisten digunakan,” ungkapnya.

Sri mengungkapkan Pemkab Berau memiliki komitmen untuk menyelenggarakan program pembangunan kesehatan sebagai agenda prioritas.

‘”Saya menyadari kesehatan masyarakat merupakan indikator penting dalam upaya mewujudkan kemajuan daerah,” tegasnya.

Sehingga menurutnya penyelenggara pelayanan kesehatan harus mampu meningkatkan kinerja dengan memberikan mutu pelayanan kesehatan dan administrasi dengan sebaik mungkin.

Baca Juga :  Bupati Imbau Masyarakat Rajin ke Posyandu

“Saya berharap agar jalinan kerja sama antara OPD terkait dengan RSUD Abdul Rivai dapat terus terjalin sinergis dan kolaboratif dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1906 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *