Kakam di Biatan Harapkan Pemkab Perhatikan Pendidikan di Pedalaman 

benuanta.co.id, BERAU – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Biatan, Senin (19/2/2024) lalu, beberapa kepala kampung (kakam) di wilayah tersebut memfokuskan perhatian pada isu pendidikan.

Tak hanya itu, para Kakam di Kecamatan Biatan mengungkapkan harapan mereka kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan perhatian terhadap sektor pendidikan di daerah wilayahnya.

Terutama para kakam beri perhatian khusus terhadap peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di beberapa sekolah.

Kakam Biatan Lempake, Darwis mengungkapkan keinginannya terkait kondisi 6 ruangan dalam satu bangunan yakni SMP Negeri 1 Biatan Lempake yang sudah tua dan masih menggunakan bahan dasar kayu.

“Ini bangunan perlu dilakukan rehap agar siswa dapat belajar dengan baik. Karena Bangunan sekolah tersebut masih menggunakan kayu sejak tahun 2002, sehingga membutuhkan rehabilitasi mendesak,” sebutnya pada benuanta.co.id.

Sementara itu, Kepala Kampung Biatan Bapinang, Hiberly juga menyuarakan hal yang sama keprihatinan terhadap kekurangan kursi dan meja belajar di SMP setempat.

“Meskipun telah diajukan usulan untuk pengadaan kursi meja belajar, namun yang diterima justru kursi tunggu,” bebernya.

Dirinya berharap agar dalam tahun ini, kursi meja belajar dapat disediakan sesuai kebutuhan agar para siswa dapat belajar dengan optimal.

“Kami prihatin dengan anak-anak SMP yang tidak memiliki kursi meja belajar. Kedepannya semoga bantuan yang diberikan bisa lebih tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menyatakan akan menindaklanjuti usul saran yang diberikan.

“Perhatian kami untuk mendorong, meningkatkan fasilitas pendukung, termasuk fasilitas bidang pendidikan di sekolah-sekolah, SD, SMP, itu menjadi perhatian kami,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2930 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *