Bupati Berau Lepas 149 CJH ke Tanah Suci

benuanta.co.id, BERAU – Sebanyak 149 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Berau resmi telah dilepas Bupati Berau Sri Juniarsih untuk menunaikan ibadah ke Mekkah Arab Saudi selama 40 hari lamanya. Pelepasan CJH ini dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Berau.

“Perjalanan kita selama 40 hari di tanah suci hendaklah tidak sia-sia. Setiap muslim pasti mendambakan dirinya untuk dapat menunaikan ibadah haji ke tanah suci,” ungkapnya Rabu (31/5/2023).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1952 votes

Ia mengungkapkan selain merupakan salah satu kewajiban yang tertuang dalam rukun Islam, ibadah haji merupakan sebuah kehormatan bagi pribadi-pribadi tertentu yang mendapatkan panggilan untuk menjadi tamu Allah.

“Melalui kesempatan yang berbahagia ini, selain bersyukur, saya kembali ingin mengingatkan kepada para jamaah agar senantiasa menjaga kesehatan, mengingat kembali ilmu yang telah disampaikan saat manasik, dan senantiasa berdoa kepada,” ujarnya.

Sri berharap agar CJH Berau dapat diberikan kekuatan dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di Mekkah.

“Lalu tercukupi syarat maupun rukunnya, dan pada akhirnya pulang dengan predikat haji yang mabrur-mabruroh, menjadi pribadi yang lebih baik daripada sebelumnya,” ucapnya.

Termasuk dalam perjalanan ibadah haji nanti yang juga harus diutamakan adalah kebersamaan dan kekompakan antar sesama calon haji dari Kabupaten Berau dan Kaltim secara umumnya.

“Ini menjadi penting, mengingat segala kondisi dan kemungkinan yang terjadi pada pelaksanaan haji di tanah suci terkadang sulit diprediksi,” bebernya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh jamaah agar mengikuti petunjuk dan arahan dari pembimbing maupun petugas haji.

“Patuhilah seluruh prosedur administrasi dan mekanisme kelompok yang telah ditetapkan demi kelancaran dan kenyamanan bersama,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *