Jalan Rusak Dalam Kota Mulai Diperbaiki

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Banyaknya jalan perkotaan dengan kondisi rusak terutama di kawasan Jalan Rambai Padi, Jalan Binjai dan Cempedak di Tanjung Selor sering dikeluhkan warga apalagi pada saat hujan yang membuat kondisi jalan becek dan berlubang sehingga dinilai cukup membahayakan pengguna kendaraan terutama roda dua.

Berdasarkan pantauan benuanta.co.id, Ahad (7/5), tiga jalan tersebut sudah dikerjakan berupa agregat yang selanjutnya pengaspalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bulungan Khairul mengatakan, progres pengerjaan kerusakan jalan yang ada di dalam kota diakuinya kerap dikeluhkan warga sudah mulai dikerjakan.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

Di mana untuk realisasi percepatan pembangunan Kabupaten Bulungan hanya mempunyai waktu yang tersisa 7 bulan. Sehingga, hal ini yang dikebut agar tercapai realisasi tersebut. Saat ini realisasi triwulan I belanja langsung Pemda Bulungan baru mencapai 12 persen. Salah satu penyumbang terbesar belum tercapainya realisasi tersebut di fisik.

Pada saat pertemuan pembahasan percepatan pembangunan, hal tersebut juga menjadi penekanan Bupati. Agar progres segera dilakukan mengingat waktu terus berjalan.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

“Untuk perbaikan ini, kami fokus di wilayah perkotaan dan sudah mulai dikerjakan,” terangnya.

Diakuinya, perbaikan jalan lingkungan sepanjang 3 kilometer menelan biaya hingga Rp 4 miliar dan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).(*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *