Juventus Naik ke Peringkat Dua Setelah Kalahkan Atalanta 2-0

Jakarta – Juventus naik ke peringkat dua usai menang 2-0 atas Atalanta dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-34 di Stadion Atleti Azzurri d’Italia pada Minggu malam WIB.

Kedua gol di pertandingan ini masing-masing dicetak oleh Samuel Iling-Junior dan Dusan Vlahovic selepas jeda istirahat. Atalanta gagal mencetak satu gol pun meski mendominasi penguasaan bola dan terus menekan Juventus di sepanjang pertandingan.

Perolehan tiga poin ini membawa Juventus naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 66 poin, menggeser Lazio. Sementara itu, Atalanta ada di urutan enam dengan 58 poin, demikian catatan laman resmi Serie A.

Baca Juga :  Paris Saint-Germain Juara Ligue 1 Prancis 2022/2023

Atalanta bermain menyerang sejak awal pertandingan dan beberapa kali mengancam gawang Juventus di 15 menit awal. Juventus balas menyerang lima menit kemudian dengan menciptakan lima percobaan, yang semuanya tidak membuahkan gol.

Tim tuan rumah nyaris merobek gawang Juventus pada menit ke-25. Tandukan Giorgio Scalvini menanduk bola dari umpan sepak pojok, tetapi masih mengenai tiang.

Baca Juga :  Lampard Akhiri Masa Baktinya Sebagai Pelatih Chelsea

Jelang berakhirnya babak pertama, Atalanta kembali mendapatkan peluang. Mario Pasalic mendapatkan ruang bebas di kotak penalti, tetapi bola tembakannya masih melenceng. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Juventus mengawali babak kedua dengan baik dengan mencetak gol pada menit ke-55. Umpan tarik Adrien Rabiot ke kotak penalti dapat diselesaikan dengan tendangan Samuel Iling-Junior. Juventus unggul 1-0.

Si Nyonya tua hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-67. Sebuah serangan balik dituntaskan dengan tendangan Paul Pogba, tetapi bola masih bisa dibendung kiper Marco Sportiello.

Baca Juga :  Lorenzo Pellegrini: Kami Akan Berikan Segalanya di Laga Final UEL

Atalanta mulai mendominasi penguasaan bola, tetapi masih kesulitan menciptakan peluang-peluang berbahaya ke gawang Juventus.

Juventus sebaliknya bisa mencetak gol kedua mereka di masa injury time berkat tendangan Vlahovic setelah menuntaskan skema serangan balik. Atalanta tertinggal 0-2.

Beberapa saat setelah gol tersebut, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Juventus membawa pulang tiga poin.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *