Lonjakan Penumpang Arus Mudik Lebaran Mulai Terpantau di Pelabuhan Kayan II

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pelabuhan Speedboat Kayan II di Jalan Sabanar Lama mulai terpantau ramai memasuki arus mudik Idul Fitri 2024.

Berdasarkan pantauan benuanta.co.id, di Pelabuhan Kayan II jumlah penumpang yang berangkat pada Jumat (5/4/2024) mencapai ratusan orang, bahkan jumlah penumpang tersebut lebih dominan pada keberangkatan.

Saat dikonfirmasi Pelaksana Tugas (plt) Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Utara (Kaltara), Andi Nasuha mengatakan lonjakan penumpang pada arus mudik lebaran sudah mulai terlihat.

Bahkan ia memperkirakan puncak arus mudik terjadi pada Minggu 7 April mendatang, dengan tujuan Tanjung Selor – Tarakan.

“Kalau untuk penambahan armada Speedboat nanti kita lihat situasi, kalau penumpang membludak kemungkinan kita tambah tapi kalau masih biasa dikendalikan mungkin normal saja,” ungkapnya.

“Karena ada beberapa Speedboat itu ada yang merubah sheet jadi ada yang kapasitas 60 sampai 80 penumpang,” ucapnya lagi.

Adapun catatan pihaknya per 4 April jumlah penumpang mencapai ribuan, bahkan ia memprediksi hari ini mencapai 1.700 penumpang karena lonjakan penumpang sudah mulai terlihat.

“Kalau Speedboat yang berangkat itu ada 20, dan itu juga tidak ada Speedboat yang hanya standby semua kita aktifkan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ike

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *