Relawan Kawan Muda ZAP Gaungkan Zainal Paliwang Dua Periode

benuanta.co.id, TARAKAN – Relawan Kawan Muda ZAP Kalimantan Utara (Kaltara) telah menyatakan komitmen dan dukungannya untuk Zainal Arifin Paliwang maju periode kedua sebagai Calon Gubernur Kalimantan Utara di Pilkada Kaltara 2024.

Inisiator Relawan Kawan Muda ZAP Kaltara, Roni mengatakan, pihaknya akan mendeklarasikan dukungan sekaligus menggelar talk show kepemudaan untuk dukungannya terhadap Zainal dua periode.

“Paling lambat akhir bulan April ini, Insyaallah kita akan menghadirkan tokoh-tokoh muda nasional sebagai narasumber. Acara ini ditargetkan didatangi ratusan simpatisan dan kaum muda se Kaltara,” katanya, Jumat (5/4/2024).

Adapun narasumber yang akan dihadirkan dalam talk show mendatang, diantaranya Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Periode 2013-2015 yang juga sebagai Komandan TKN Fanta (Pemilih Muda) Prabowo Gibran, Arief Rosyid Hasan, Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Rahayu Saraswati, Salah Satu Keponakan Prabowo Presiden Terpilih RI dan Ketua Umum Indonesia Creative City Network (ICCN), Tubagus Fiki C Satari.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

“Tidak menutup kemungkinan kita juga akan menghadirkan salah satu tokoh muda nasional atau calon presiden masa depan yang saat ini menjabat menteri agraria dan tata ruang, Kepala BPN RI Agus Harimurti Yudhoyono,” jelasnya.

Melalui acara ini, pihaknya berharap, adanya peningkatan partisipasi pemuda untuk melek politik, edukasi politik dan indeks pembangunan pemuda (IPP) di Kaltara.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

Ia melanjutkan, dukungan ini mengalir untuk Gubernur Zainal lantaran dinilai sebagai pemimpin yang peduli dan berkomitmen mendukung kegiatan anak muda Kaltara.

“Kita bisa lihat sendiri secara data dan fakta di lapangan, bukan hanya sekadar omon-omon (bicara-bicara) saja,” lanjutnya.

Roni mengungkapkan, selama 3 tahun terakhir memimpin, kegiatan anak muda di Kaltara semakin eksis. Terbukti, di antaranya bidang olahraga, kepemudaan, literasi, budaya, musik, sosial, UMKM dan lain sebagainya.

“Zainal Arifin Paliwang sudah membuktikannya dan layak untuk memimpin kembali periode kedua,” tegasnya.

Relawan Kawan Muda ZAP Kaltara bakal menargetkan memenangkan Zainal Arifin Paliwang di kalangan milenial seperti mahasiswa dan pelajar. Ditanyai soal strategi, Relawan Kawan Muda Zap bakal mengenalkan figure Zainal Arifin Paliwang.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

“Beserta pencapaian serta program pro anak muda yang akan dikemas dalam bentuk diskusi atau sharing,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Tarakan itu. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2933 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *