Sering Dikeluhkan, Warga Minta Polres Malinau Aktifkan CCTV di Pelabuhan Speedboat

benuanta.co.id, MALINAU – Berupaya untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah rawan seperti Terminal Damrin dan Pelabuhan speedboat, Kapolres Malinau, AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K. melakukan dialog terbuka bersama motoris speedboat dan sopir angkot di Malinau.

Fazrul, salah satu warga Malinau mengeluhkan akan kegiatan-kegiatan yang berbau perjudian, pencurian dan tindak kekerasan yang rawan terjadi di sekitaran Pelabuhan speedboat. Sehingga ia pun meminta kepada Polres Malinau agar mengaktifkan kembali kamera CCTV di Area Pelabuhan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2140 votes

“Kegiatan-kegiatan seperti itu, ada saja terjadi disini. Makanya saya berharap CCTV ini diaktifkan kembali, jadi bisa terpantau 24 jam semua kegiatan di Pelabuhan ini,” Kata Fazrul pada Sabtu, 7 Januari 2023.

Baca Juga :  Sabu Masuk Desa Kian Meresahkan, Giliran Warga di Sebuku Digrebek Polisi

Sementara itu, saat dihubungi Kapolres Malinau yang akrab disapa Andreas mengatakan pihaknya sangat senang jika masyarakat mau terbuka dan membantu Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Malinau.

“Laporan kegiatan kriminal seperti ini memang tidak pernah dilaporkan. Makanya kegiatan dialog seperti ini kita lakukan agar masyarakat bisa terbuka mengenai kondisi Kamtibmas kita,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Rawan Curanmor, Polisi Minta Masyarakat Waspada Beli Kendaraan Bekas

Mengenai keluhan yang disampaikan oleh masyarakat, Kapolres berkomitmen untuk menindaklanjutinya. Agar sekitaran Area Pebaluhan Speedboat seniantiasa aman dan terkendali.

“Jelas akan kita tindak lanjuti, karena ini bagian dari tindak pencegahan kita dan bukti kalau Polri selalu bersama masyarakat untuk mengayomi dan melindungi masyarakat,” bebernya lagi.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malinau untuk dapat membantu menjaga stabilitas Kamtibmas di Malinau ini dengan tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum seperti perjudian, mengonsumsi narkoba, mabuk-mabukan dan lain-lainya. Saya minta juga jangan segan dan takut untuk melaporkan setiap kejadian baik permasalahan pidana maupun konflik sosial yang terjadi dilingkungan masyarakat setempat,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Lewat Puskesmas, Lihat Perawat Lagi Tidur iPhone-nya Langsung Diembat

Reporter: Osarade

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *