Juventus Dipastikan Lolos UCL Meski Main Imbang 1-1 Lawan Salernitana

Jakarta – Juventus dipastikan lolos ke Liga Champions (UCL) musim depan meski bermain imbang 1-1 saat menjamu Salernitana dalam lanjutan giornata ke-36 Serie A 2023/24 di Allianz Stadium pada Minggu (12/5) malam WIB.
Salernitana unggul lebih dulu akibat gol yang dicetak Niccolo Pierozzi di babak pertama sebelum gol Adrien Rabiot di akhir babak kedua menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.
Berkat hasil ini, Juventus menduduki peringkat keempat di klasemen dengan poin 67. Mereka dipastikan lolos ke Liga Champions karena raihan poin mereka tidak bisa dikejar AS Roma yang menempati peringkat enam dengan 60 poin dan menyisakan dua pertandingan terakhir.
Juventus kembali ke Liga Champions setelah absen musim ini setelah finis peringkat tujuh musim 2022/23.
Baca Juga :  Hasil Serie B: Como 1907 Promosi ke Serie A, Venezia ke Babak Play-off
Sementara itu, Salernitana tetap terbenam di dasar klasemen dengan poin 16, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Italia.
Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus mencoba bermain agresif sejak awal laga. Namun, mereka justru harus kebobolan pada menit ke-27.
Sundulan Pierozzi meneruskan sepak pojok Junior Sambia gagal dibendung kiper Wojciech Szczesny. Keunggulan 1-0 Salernitana bertahan hingga turun minum.
Selepas jeda istirahat, pelatih Massimiliano Allegri melakukan sejumlah pergantian pemain dan membuat Juventus bermain semakin dominan.
Si Nyonya Tua akhir bisa menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan atau menit ke-90+1. Rabiot mencetak gol memanfaatkan sebuah skema sepak pojok. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.
Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2666 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *