Diguyur Hujan Deras, 7 Rumah di Jalan Kampung Jawa Tergenang Banjir Lumpur

benuanta.co.id, NUNUKAN – Setelah mengalami musim kemarau di penghujung tahun 2022, hujan deras mengguyur Pulau Nunukan dan menyebabkan sejumlah rumah di perumahan di Jalan Kampung Jawa terendam banjir lumpur pada Kamis, 5 Januari 2023.

Kasubid Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan, Basir mengatakan kejadian tersebut terjadi di perumahan BTN yang berada di Jalan Kampung Jawa.

Baca Juga :  Ketua DPRD Nunukan Sebut Pertanian dan Perikanan Harus Diprioritaskan

“Banjir ini ternyata karena hujan deras yang terjadi sejak pukul 03:00 Wita dini hari, hingga pukul 08:35 Wita,” kata Basir kepada benuanta.co.id, Kamis (5/1/2023)

Dikatakannya, akibat hujan deras tersebut, siring perumahan BTN pecah, sehingga pecahan batunya menutupi selokan hingga air hujan yang turun tergenang dan menyebabkan banjir.

Basir mengatakan, kondisi tanah liat tersebut lalu menyebar di perumahan blok C hingga ketinggian air mencapai betis kaki.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Tim Gabungan Siaga Bencana Kecamatan Lumbis Dibentuk

Sementara, untuk ukuran siring yang jebol yakni sekitar 8 meter dan ketinggian 3 meter. “Ada 7 rumah yang terkena banjir, yang terdiri dari 7 KK atau sekitar 22 jiwa,” ungkapnya.

Basir menyampaikan, usai mendapatkan laporan, personil BPBD yang turun kelapangan sekitar 20 orang untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak.

“Tadi personel sudah ke lapangan untuk membatu memberikan rumah warga dan mengecek siring yang jebol,” tandasnya. (*)

Baca Juga :  Curi Motor Tetangga, Sopir Dump Truk Ditangkap Polisi

Reporter: Novita A.K

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *