Pemerintah Upayakan Akses Jalan Menuju Puskemas Baru Atap Bisa Diperbaiki

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sudah beberapa tahun, Kecamatan Sembakung belum pernah mendapatkan perhatian untuk peningkatan kualitas jalan yang memumpuni.

Pasalnya, jalan menuju puskemas baru atau menuju Desa Manuk Bungkul sangat memprihatinkan, ketika hujan deras akan tergenang air dan lumpur membuat akses jalan tak layak untuk dilewati.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1975 votes

Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Umum di Kecamatan Sembakung, Jamaluddin menyampaikan program tahun 2023 di Kecamatan Sembakung akan mencoba akses jalan, karena selama ini terisolasi yang menyebabkan perekonomian masyarakat itu terkendala atau lambat terutama pemasarannya.

Baca Juga :  Tabrakan di Perairan Sebatik, Tim Gabungan Masih Lakukan Evakuasi Perahu 

“Jalan menuju puskemas baru ini memang ada perencanaan untuk perbaikan. Kami akan berupaya hal itu bisa menjadi jalan yang layak untuk dilewati,” kata Jamaluddin, Kamis (5/1/2023).

Selain itu, dari kecamatan juga langsung melakukan survei lokasi yang akan dijadikan jalanan, namun hal itu perlu dukungan dari masyarakat sekitar.

Dirinya juga meminta dukungan dari pemangku adat yang di desa-desa agar memberikan pendidikan kepada masyarakat, agar tidak menahan tanahnya sekiranya nanti dilalui pembukaan jalan baru.

Baca Juga :  Ribuan Botol Minyak Kemiri Asal Indonesia Gagal Diselundupkan ke Malaysia

Jika akses jalan dari Desa Pagar daerah hulu Sembakung, Desa Atap menuju Kanal Lubakan,  lalu ke tagul dan tembus ke wilayah Desa Tepian, akan bisa memangkas waktu dan melancarkan aktivitas masyarakat.

“Titik-titik jalan yang kami survei itu masih kami rencanakan pembukaan jalan baru,” jelasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *