Seruduk Jalan Berlubang, Dua Buruh Bangunan Terperosok di Gunung Selatan

benuanta.co.id, TARAKAN – Dua pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal akibat terperosok di lubang Jalan Gunung Selatan saat dalam perjalanan untuk mencari nafkah, Selasa (4/1/2022).

Kejadian pahit tersebut dialami oleh Ronal (20) dan Saiful (26). Keduanya mendapatkan luka lecet di sekitar bagian tubuh dan sempat mendapat pertolongan pertama oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2135 votes

Berdasarkan keterangan kedua pria tersebut kepada Staf PMI Kota Tarakan, kejadian terjadi sekitar pukul 09.00 WITA. Informasi yang diperoleh benuanta.co.id, korban terperosok di jalan menurun Gunung Selatan yang kebetulan terdapat lubang jalan yang cukup dalam sehingga membuat pengendara itu terseret.

Baca Juga :  Curi dan Preteli Motor Korbannya, Tiga Sekawan Ini Ditangkap Polisi

“Kami tidak melihat langsung, tetapi penjelasan mereka kejadian itu terjadi di turunan jalanan Gunung Selatan yang terdapat lubang. Karena lubang itu penuh digenangi air jadi pengendara menabrak lubang hingga jatuh,” ujar Staf Bidang Diklat dan Relawan PMI Tarakan kepada benuanta.co.id, pada Selasa, 4 Januari 2022.

Relawan PMI tersebut menjelaskan, keterangan dari korban pada saat itu kondisi jalan sangat membahayakan pengendara, dimana terdapat lubang jalan ditambah lagi sedang diguyur hujan sehingga permukaan jalan menjadi cukup licin.

Baca Juga :  Tak Lagi Demo, May Day Tahun Ini Digelar dengan Aksi Sosial

“Kita sedang di kantor, lalu ada relawan PMI Tarakan yang menghubungi kemudian kita bergegas ke lokasi korban untuk memberikan pertolongan pertama,” tambah Eva.

Kedua pria tersebut mendapat bantuan pertolongan pertama oleh PMI Tarakan, hingga selanjutnya mereka melanjutkan perjalannya menuju lokasi pekerjaan di Kelurahan Kampung Empat.

“PMI memberikan pertolongan pertama pada Saiful yang alami luka lecet bagian pinggang sebelah kanan, lutut sebelah kanan dan tangan sebelah kiri. Kemudian Ronal alami luka lecet di kaki sebelah kiri dan tangan sebelah kiri ,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Perkara Pelanggaran Pidana Pemilu, Pengadilan Tinggi Kaltara Tolak Banding Jaksa

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *