Apel Pagi, OPD Diimbau Gunakan Produk dan Manfaatkan Kearifan Lokal

TANJUNG SELOR – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Suriansyah pimpin apel pagi gabungan di lingkup Pemerintahan Provini (Pemprov) Kaltara, pada Senin (24/5/2021). Mewakili Gubernur, Suriansyah menyampaikan beberapa poin terkait masalah penggunaan lambang daerah yang baru serta pemanfaatan produk lokal.

Suriansyah juga kembali mengingatkan arahan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara terkait lambang dan hari ulang tahun Kaltara yang telah dievaluasi Kementerian Dalam Negeri. Ia meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk segera mengganti lambang yang lama dengan yang baru sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kaltara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes

“Saya harap sesuai dengan arahan kemarin untuk atribut yang lama supaya segera diganti dengan yang baru. Saya lihat masih ada yang pakai lambang lama,” ujarnya.

Baca Juga :  Rahmawati Siapkan Kader TP PKK Kaltara Ikuti Jambore Nasional

Selanjutnya, Suriansyah juga menegaskan kepada seluruh ASN Pemprov Kaltara untuk melaksanakan kebijakan publik dan melayani masyarakat dengan baik.

“Saya meminta kepada jajaran ASN baik yang WFO (Work From Office) maupun yang WFH (Work From Home) untuk memastikan bahwa kita melaksanakan seluruh kebijakan publik, kebijakan pemerintah, termasuk kebijakan pemerintah daerah, dan arahan-arahan dari pimpinan juga kiranya dapat dilaksanakan,” katanya

Baca Juga :  Truk Pengangkut LPG Terperosok di Jalan Poros KM 19

Ia berharap walaupun dalam kondisi WFH, ASN tetap harus memastikan bahwa pelayanan publik serta pembangunan masih tetap terlaksana dengan tertib.

“Kita memang masih melaksanakan WFH sesuai dengan arahan Gubernur, tetapi kita juga memastikan bahwa pelayanan-pelayanan di gedung pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik berjalan dengan tertib,” jelasnya

Terakhir, Ia pun menyoroti kepada seluruh ASN untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi Gubernur yaitu Kaltara berubah, maju, dan sejahtera, khususnya dalam pelaksanaan pembangunan yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Gubernur Harap Peserta Rakor I-PRO Siapkan Materi Promosi untuk Calon Investor

Pembangunan, perubahan dan kesejahteraan masyarakat dapat dirasakan apabila masyarakat memang memastikan upaya yang mereka kerjakan selama ini dirasakan juga oleh mereka sendiri.

“Salah satu contoh yang menjadi perhatian kita adalah pemanfaatan produk lokal, terutama dalam membuat konsumsi pastikan bahwa sumber-sumber pangan yang kita gunakan itu menggunakan produk lokal,” tutup Suriansyah.

Sebelum menutup amanat, Ia meminta agar seluruh Kepala OPD untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan yang dilaksanakan masing-masing OPD, benar-benar memanfaatkan produk lokal masyarakat. (GH)

Sumber: DKISP Kaltara
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *