oleh

Pantau Protokol Kesehatan, Bupati Kunjungi Sejumlah TPS Pemilihan Ketua RT di Malinau

Malinau – Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. berkunjung ke beberapa TPS guna memantau situasi dan kondisi Pemilihan Ketua RT (PilRT) yang dilaksanakan serentak di beberapa desa yang ada di Kabupaten Malinau.

Berdasarkan pantauannya secara keseluruhan proses Pemilihan Ketua RT ini sudah berjalan dengan baik. Demikian juga dengan hal kepatuhan menjalankan protokol kesehatannya.

“Saya berterima kasih kepada Kades dan Camat yang terus melakukan pemantauan bersama dengan para petugas termasuk para calon” ucap Bupati Malinau Wempi.

Baca Juga :  Bupati Yansen TP Sampaikan Paparan Perda Nomor 6 Tahun 2019 Tentang RT di Kecamatan Malinau Kota

Tak hanya itu, Wempi juga mengatakan, dengan adanya ada Calon Ketua RT terpilih nantinya masyarakat bisa bersama dan punya komitmen yang sama membangun masyarakat melalui RT Bersih.

“Ini harus dipelihara, dijaga dan menjadi kebanggaan. Apalagi program Rt bersih pemerintahan kita, juga sangat menyentuh masyarakat di tingkat RT,” ujarnya.

Demikian juga dengan partisipasi masyarakat untuk Pemilihan Ketua RT ini sangat penting. Artinya mereka sadar bahwa penggerak pertama di RT itu adalah Ketua RT.

Baca Juga :  Evaluasi Tahunan, Bupati Yansen TP Tekankan Pegawai Lebih Kreatif Membangun Malinau

Karena itu kata Wempi, warga datang untuk memilih. Mereka yakin di antara semua calon ini mampu menggerakkan semua potensi yang ada di lingkungan RTnya.

“Jadi bukan hanya karena ada dana RTnya tetapi ada tujuan-tujuan di dalam RT Bersih itu yang baik bagi masyarakat itu sendiri,” tuturnya lagi.

“Jadi sebagai masyarakat yang mencintai Malinau, harus ikut menyuarakan suaranya untuk memilih Rtnya, karena Rt terpilih nantinlah yang akan menjadi rangkulan mereka dalam beberapa tahun ke depan,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Malinau Perpanjang Isolasi Wilayah Secara Parsial

Reporter : Osarade
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed