Tuntut Deddy Sitorus, Hari Ini Aliansi Masyarakat Cinta Damai Kaltara Gelar Aksi di Nunukan

TARAKAN – Aliansi Masyarakat Cinta Damai Kalimantan Utara kembali menggelar aksi damai pada Selasa, 4 Mei 2021 sekitar pukul 15.30 wita. Aksi itu tak lain menuntut Deddy Yevri Sitorus terkait status Facebook miliknya yang dianggap mengarah pada ujaran kebencian.

Koordinator Lapangan Aliansi Masyarakat Cinta Damai Kalimantan Utara Tarakan, Dedy Rahman mengatakan, setelah di Tarakan aksi yang sama juga dilakukan di Nunukan hari ini.

“Ini murni dari simpatisan muslim dari manapun di Nunukan. Jadi, ini murni Aliansi Masyarakat Cinta Damai Kalimantan Utara,” katanya kepada benuanta.co.id

Sementara itu, salah satu koordinator aksi Aliansi Masyarakat Cinta Damai Kalimantan Utara Nunukan, Zulfikar menerangkan kondusifitas yang sudah terjaga selama ini di Nunukan dikhawatirkan terganggu dengan adanya status Facebook Deddy Sitorus.

Baca Juga :  Bikin Resah Warga Akibat Hobi Mencuri, Pemuda di Sebatik Ditangkap Polisi

“Beberapa postingan DS (Deddy Sitorus) yang dibuat kemungkinan besar merusak kondusifitas masyarakat,” terangnya melalu pres rilis Aliansi Masyarakat Cinta Damai Kalimantan Utara Nunukan.

Adapun beberapa tuntutan ada aksi tersebut oleh Aliansi Masyarakat Cinta Damai Kalimantan Utara Nunukan kepada Deddy Sitorus yakni :

– Meminta pertanggungjawaban statmen DS (Deddy Sitorus) di media sosial.

Baca Juga :  BP3MI Kaltara Fasilitasi Pemulangan PMI Bermasalah ke Daerah Asal

– Meminta klarifikasi pernyataan Deddy Sitorus yang telah menyinggung perasaan umat Islam dan ulama di Kalimantan Utara.

– Meminta Deddy Sitorus menyampaikan permohonan maaf kepada umat muslim dan ulama yang ada di Kalimantan Utara.

– Meminta Kapolda Kaltara untuk memeriksa Deddy Sitorus. (*)

Editor : Tim Benuanta

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *