oleh

Cegah penularan virus, Kompi 4 Semprotkan Desinfektan di Balai Desa Malinau Sebrang

Malinau – Demi mencegah meningkatnya jumlah pasien covid-19, Kompi 4 Batalyon A Pelopor melakukan langkah nyata dengan melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan di salah satu Balai Desa Kabupaten Malinau Kalimantan Utara, Rabu (03/03/2021).

Penyebaran Virus Corona memang tak kasat mata, siapapun bisa tertular dengan mudah. Kegiatan perkantoran ataupun tempat umum merupakan salah satu lokasi paling sering terjadinya kontak dan penularan. Upaya Instansi terkait juga terus dilakukan dengan melakukan himbauan maupun penyemprotan.

Satuan Brimob Polda Kaltara yang merupakan salah satu garda terdepan penanganan covid terus memerintahkan jajarannya untuk terus melakukan upaya pencegahan. Kali ini melalui Kompi 4 yang berlokasi di Kabupaten Malinau melakukan kegiatan penyemprotan di instansi pemerintahan.

Baca Juga :  LNP-PAN Menyoal Penghargaan Swasta yang Diterima Irianto Lambrie

Kegiatan ini untuk menghilangkan dan mensterilkan virus yang sekiranya masuk di lingkungan sekitar lokasi Kantor yang menjadi pusat pelayanan masyarakat. Selain mengantisipasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan, personel juga menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ada. Diharapkan dengan melaksanakan tindakan pencegahan Provinsi Kalimantan Utara segera terbebas dari wabah covid-19.

Komandan Kompi 4 Pelopor Iptu Moh. Nur Sugiharto menegaskan penyemprotan dilaksanakan di lingkungan masyarakat yang berpotensi penularan.“Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan ditempat tempat yang berpotensi terjadinya penularan seperti kantor pemerintahan dan balai desa maupun fasilitas pelayanan masyarakat seperti yang saat ini kita laksanakan”. Ucapnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini sudah dikoordinasikan sebagai upaya pencegahan.“Kegiatan yang dilaksanakan personel Brimob sudah kami Koordinasikan dengan Kepada desa setempat sebagai upaya pencegahan di lingkungan Desa Malinau Seberang,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Adakan Hearing Bersama RSUD Tarakan, Ini Empat Poin Ditanyakan DPRD Kaltara

Reporter: Yogi Wibawa
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed