SIWO PWI Kaltara Siap Menuju Porwanas 2024 Kalsel

TARAKAN – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV/2024 dijadwalkan digelar 19-26 Agustus di Kalimantan Selatan (Kalsel). Kepastian itu disampaikan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltara, Eiazar Simon, berdasarkan hasil rapat kerja nasional (Rakernas) beberapa waktu lalu.

“Kemarin sudah berangkat ke Jakarta rakernas pembahasan Porwanas. PB Pusat juga sudah mengeluarkan surat terkait penyelenggaraan Porwanas yang menyatakan pelaksanaannya tanggal 19-26 Agustus,” ujar Eliazar Simon, Rabu (15/05).

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

Porwanas nanti akan mempertandingkan 14 cabang olahraga. Menariknya bukan hanya cabang olahraga langganan saja, tapi ada juga cabang olahraga tradisional. Cabang olahraga tersebut di antaranya bulutangkis, bridge, catur, tenis meja tenis lapangan, e-sport, futsal dan karya jurnalistik ditambah domino.

Selain itu, untuk olahraga tradisional Kalsel dilombakan balogo atau logo dan bakiak. “Jadi totalnya 14 cabang olahraga. Itu hasil keputusan rakernas SIWO di Jakarta pada 17-18 (Februari),” tutur Eliazar.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

Dengan telah ditetapkannya jadwal Porwanas, Eliazar juga menegaskan SIWO Kaltara juga telah menyiapkan beberapa langkah persiapan. Dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat internal, kesiapan kepesertaan hingga cabor yang akan diikuti. “Intinya sudah siap, karena sudah ikut rakernas. Kemudian dalam waktu dekat ini kita segera rapatkan teman-teman untuk persiapan,” kata Eliazar.

Eliazar menargetkan mengirim lebih banyak atlet dari Porwanas sebelumnya. “Kalau kita SIWO Kaltara menargetkan kalau bisa sebanyak-banyaknya wartawan di Kaltara ini bisa ikut di Porwanas karena penyelenggarannya di Kalimantan,” harap Eliazar.
“Harapan kita Kaltara bisa berbicara banyak di Kalsel nantinya,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Gubernur Dukung dan Restui PWI Kaltara Mengikuti Porwanas 2024 di Banjarmasin

Sumber: SIWO PWI KALTARA

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2699 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *