Tinjau SPN Polda Kaltara di Malinau, Ketua Tim Sebut Bangunan Sangat Megah

MALINAU – Tim kelayakan pembentukan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltara yang diketuai oleh Brigjen Pol. Drs. Budi Yuwono, M.H., hari ini Rabu (11/11/2020) meninjau langsung lokasi SPN Polda Kaltara yang terletak di Jalan Swadaya, Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat. Sebelumnya tim tiba di Polres untuk mendengarkan paparan yang dijelaskan oleh Ps. Ka SPN Polda Kaltara.

Dalam giat yang dilaksanakan di ruang Rupatama Polres Malinau ini juga dihadiri oleh PJU Polda Kaltara. Yakni Karorena Polda Kaltara Kombes Pol Marcelino Sampouw, Karolog Polda Kaltara Kombes Pol Budi Suherman, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha beserta wakpolres dan jajaran.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1566 votes
Ps. Ka SPN Polda Kaltara AKBP Hendro Kusmayadi memaparkan kesiapan SPN Polda Kaltara.

Dalam kesempatannya, Ps. Ka SPN Polda Kaltara AKBP Hendro Kusmayadi menjelaskan pada paparan yang ditayangkan kepada ketua Tim, bahwa animo masyarakat Kaltara sangat besar untuk menjadi anggota Polri. Hal ini dapat dilihat dari pendaftaran calon siswa (Casis) yang meningkat setiap tahunnya, sehingga perlu diakomodir dengan dikukuhkannya SPN Polda Kaltara.

Selanjutnya ketua Tim Pembentukan SPN Polda Kaltara memberikan sambutannya dan memberikan tanggapan yang positif atas paparan yang telah dijelaskan oleh Ps. Ka SPN Polda Kaltara, dan akan meneruskan kepada Kapolri.

Selanjutnya Tim Pembentukan SPN Polda Kaltara melanjutkan dengan meninjau langsung ke lokasi SPN Polda Kaltara. Dari hasil peninjauan di lapangan, Ketua Tim menjelaskan bahwa bangunan yang dimiliki SPN Polda Kaltara sudah sangat megah dan hanya perlu penambahan sedikit dan renovasi.

“SPN Polda Kaltara ini diharapkan bisa terealisasi dan pada tahun 2020 sudah bisa menerima casis,” terang Brigjen Pol. Drs. Budi Yuwono, M.H.(*)

 

Sumber: Bid Humas Polda Kaltara/Tribratanesw

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *