Jaga Kebugaran fisik Ditengah Pandemi Covid 19, Prajurit Kodim 0907/Trk Lari Jalanan

TARAKAN – Ditengah penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang menjadi momok di setiap sendi kehidupan, daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng untuk menghadapi virus tersebut.

Sebagai personel garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dituntut untuk tetap bugar secara fisik, agar tetap bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya.menyikapi hal tersebut dalam rangka menjaga kebugaran fisik agar tak mudah terserang sakit ataupun terpapar COVID-19, prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0907/Trk melaksanakan lari jalanan, Jumat (30/10/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi guna meyakinkan seluruh personil dalam keadaan sehat dan siap kegiatan dilanjutkan dengan senam pemanasan terlebih dahulu.

Baca Juga :  Arus Balik di Bandara Juwata Tarakan Meningkat dari Tahun Lalu

Dandim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto melalui Pasi Ops Kodim Kapten Inf Ibrahim Bahar menyampaikan, kegiatan pembinaan fisik ini merupakan kegiatan positif agar kesehatan dan stamina tetap jaga, karena ini modal utama bagi prajurit dalam melaksanakan tugas, tegasnya.

Ia menambahkan, pembinaan fisik ini selain untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dari berbagai macam penyakit juga sebagai sarana menciptakan kebersamaan dan kekompakan antar anggota.

Baca Juga :  Polres Tarakan Berikan Dispensasi Pengurusan SIM Mati saat Libur Lebaran

“Ditengah-tengah merebaknya Virus Corona (Covid-19),menjaga ketahanan tubuh sangatlah penting.karena kami ( TNI ) bertugas di titik-titik rawan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *