Akibat Geseran Cuaca, BMKG Prediksikan Hujan Masih Akan Terjadi di Malinau

MALINAU – Meski cuaca disekitaran Malinau kota seharian ini tampak begitu cerah. Namun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan, memprediksikan kalau dalam beberapa hari ke depan sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Malinau masih berpotensi hujan.

Saat dikonfirmasi prakirawan BMKG Tarakan William Sinaga menjelaskan prediksi itu berdasarkan hasil analisis cuaca yang dilakukan oleh BMKG. Dimana situasi cuaca itu dipengaruhi oleh perbedaan pada tekanan suhu udara yang ada di wilayah bagian utara provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang mengakibatkan terjadinya pola belokan angin.

“Hal inilah yang membuat hujan yang ada di wilayah Tarakan dan Tanjung Selor akan bergeser di kabupaten Malinau,” kata William.

“Dan dari data ini lah kita memprediksikan kalau dalam beberapa hari ke depan Malinau akan diguyur hujan dengan intensitas sedang atau lebat,” jelasnya.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Kotaku Dituntut Pidana 2,6 Tahun

Dari hasil pantauan Benuanta.co.id dalam seminggu ini kabupaten Malinau mengalami perubahan cuaca yang tidak menentu.
Pada hari senin 26 oktober lalu, cuaca di Malinau, sempat mendung dari pagi hari hingga malam hari, lalu mengalami hujan dengan intensitas kecil dengan skala waktu yang berbeda-beda pada hari selasa dan rabu sore.

Namun pada hari rabu, Kamis malam Malinau mengalami hujan dengan kurun waktu yang cukup lama dengan intensitas yang berbeda-beda lalu kembali cerah pada hari Jumat dini hari tadi.(*)

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Tak Berlakukan WFH bagi ASN

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *