Edukasi Masyarakat agar Taat Protokol Kesehatan, Pembagian Masker dan Imbauan Rutin Dilakukan Babinsa Kodim 0907/Trk

TARAKAN – Berbagai upaya edukasi dan imbauan terus dilakukan para prajurit Kodim 0907/Trk dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah, khususnya Kota Tarakan.

Mulai dari membagikan masker gratis dan memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan dilakukan dengan rutin oleh para Babinsa Kodim 0907/Trk di wilayah binaan masing-masing.

Baca Juga :  SDN 045 Pantai Amal Memprihatinkan, Pemkot Minta Kontraktor Tanggung Jawab

Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan, apa yang dilakukan personilnya tak lain untuk mengedukasi kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan.

“Pemberian masker dan Himbauan ini sekaligus sebagai upaya preventif dalam mengedukasi masyarakat bahwa pentingnya berdisiplin Protokol Kesehatan dalam rangka beradaptasi kebiasaan baru,” ucapnya, Senin (26/10).

Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kesadaran dilingkungan masyarakat agar senantiasa taat akan Protokol Kesehatan, terutama penggunakan masker saat beraktivitas di ruang publik atau diluar rumah, menjaga jarak berinteraksi dan membiasakan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir baik sebelum maupun setelah beraktivitas.

Baca Juga :  Ulama Kondang UAS akan Isi Tausiah di Masjid Baitul Izzah, Panitia Mantapkan Persiapan

“Kita semua berharap semoga pandemi Covid-19 lekas berakhir, dan aktivitas kembali dapat berjalan seperti biasanya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2728 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *