Minimalisir Penyebaran Covid 19, Bersama PMI Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Semprotkan Disinfektan

TARAKAN – Sebagai Upaya mencegah sekaligus meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0907/03 Tarakan Barat (Tarbar) melaksanakan Pendampingan dengan menyemprotkan disinfekan bersama PMI Kota Tarakan di Gereja Toraja Rante Marennu dan Rumah Warganya yang terpapar, Senin (26/10/2020).

Sertu Safi’i Mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan karena adanya warga yang terindikasi terpapar Covid 19, sehingga penyemprotan disinfektan ini harus dilakukan untuk memutus rantai penyebarannya, khususnya bagi keluarga dan warga disekitar tempat tinggalnya,” terangnya.

Dalam pelaksanaannya, penyemprotan disinfektan di titik beratkan di Gereja di rumah warga yang terindikasi terpapar.

“Kita berharap dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona, dimana saat ini sudah ada warga yang terindikasi terpapar, paling tidak kita berusaha memutus mata rantai penyebaran virus ini agar tidak meluas,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tak Bisa Pasang PJU di Depan Landasan, Pemkot Usahakan Cari Jalan Keluar 

Ia menambahkan, selain penyemprotan disinfektan ia juga rutin memberikan gambaran dan edukasi kepada warga sekitar agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker saat keluar rumah, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta jaga jarak aman dengan orang lain.

“Penyemprotan ini hanya sebagai upaya kecil dalam mencegah penyebaran Covid-19. Yang terpenting dalam pencegahan Covid-19 ini, adalah masing-masing orang harus sadar dengan selalu menaati prosedur Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tarakan Lakukan Prosesi Penerimaan Secara Adat

Reporter: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *