Gerakkan Ekonomi Warga, Bupati Laura Kembali Buka PARAS Perbatasan

NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid membuka kembali secara resmi Pasar Rakyat Adil Sejahtera (PARAS) Perbatasan di Jalan Lingkar, Kelurahan Selisun, Sabtu (19/9) malam. PARAS Perbatasan ini sebagai pusat jajanan dan kuliner yang representatif bagi masyarakat.

Pembukaan PARAS Perbatasan juga dalam rangka persiapan menyambut hari jadi Kabupaten Nunukan ke 21 tahun. Berbagai kegiatan akan digelar seperti festival band, lomba karaoke dan lainnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Disampaikan Bupati Laura dalam pidatonya, PARAS Perbatasan dibangun dengan harapan bisa menjadi pusat pergerakan ekonomi usaha mikro kecil dan menengah, khususnya yang bergerak di bidang kuliner dan ekonomi kreatif. PARAS Perbatasan juga diharapkan mampu menjadi tempat rekreasi yang murah dan nyaman bagi seluruh anggota keluarga.

Baca Juga :  Bupati Nunukan Ajak Segera Bayar Zakat, Bisa Cepat Disalurkan

“PARAS Perbatasan juga kita harapkan bisa menjadi alternatif tempat penyelenggaraan hiburan, acara – acara berbagai event pemerintahan, hingga kegiatan lomba-lomba di masyarakat,” kata Laura, Ahad (20/9/2020).

Dalam perjalanannya, PARAS Perbatasan secara perlahan mampu memenuhi harapan-harapan tersebut. Mulai banyak warga jalan-jalan sore bersama keluarganya untuk sekedar melihat pemandangan atau mencari jajanan.

Baca Juga :  Pelabuhan Tunon Taka Diprediksi Sepi Penumpang pada Arus Mudik 2024

“Beberapa event hiburan yang diselenggarakan juga mendapat atensi yang bagus dari masyarakat. Namun seiring dengan dengan merebaknya pandemi covid-19 yang sudah hampir 7 bulan kita rasakan, membuat PARAS Perbatasan terpaksa kita tutup pada waktu itu,” jelasnya.

Bupati pun bersyukur bahwa Sabtu malam (19/9) PARAS Perbatasan kembali dapat dibuka, sehingga pusat pergerakan ekonomi, usaha mikro kecil dan menengah, khususnya yang bergerak di bidang kuliner dapat berjalan kembali.

“Ini merupakan upaya kita, ikhtiar kita untuk menata kembali PARAS Perbatasan sebagai tujuan rekreasi yang menyenangkan bagi seluruh masyarakat, dan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Bupati Laura merasa senang dan bangga karena di tengah covid-19 ini warga tetap optimis menjalani aktivitas. “Boleh salah tapi jangan kalah, boleh pasrah tapi jangan menyerah. Berbagai kesulitan yang dihadapi selama ini tidak menjadikan kehilangan gairah dan semangat, tetapi justru menjadikan kuat untuk melangkah lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Dua ASN Terjerat Sabu di Nunukan Diusulkan Jalani Rehabilitasi

Bupati berharap, pembukaan festival PARAS tahun ini menjadi momentum kebangkitan PARAS Perbatasan dan pelaku UMKM untuk kembali membangkitkan perekonomian di tengah situasi masih merebaknya covid-19. “Kita percaya bahwa selalu ada cahaya di ujung lorong yang gelap,” terangnya. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *