oleh

Polres Malinau Kurban 4 Ekor Sapi, Bagikan ke Masyarakat Kurang Mampu

MALINAU – Terus melakukan kegiatan sosial dengan membantu masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19.

Kini, Polres Malinau kembali melakikan aksi serupa dengan melakukan qurban di hari Idul Adha.

Hebatnya lagi, 4 ekor sapi yang akan diqurbankan merupakan aksi solidaritas personel kepolisian Malinau Muslim dengan yang non muslim.

“Tahun ini kira berkurban 3 ekor sapi dari Polres Malinai dan 1 ekor sapi dari Polsek Kota Malinau,” kata Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha SIK SH MH, lagi.

“Para perwira Muslim dan non muslon disini melakukan Pantungan, yang penting jangan melebihi dari 7 orang per 1 ekor sapinya dan kita lakukan ini tanpa paksaan sama sekali,” kata Kapolres Malinau.

Sedangkan untuk pembagian hewan qurban sendiri AKBP Agus Nugraha menjelaskan, akan membagikannya secara rata kepada masyarakat tanpa melihat perbedaan agama, mengingat sulitnya situasi ekonomi saat masa pandemik Covid-19.

“Disini, kita tidak boleh melihat dari sisi agama. Intinya siapa yang berhak itu harus dapat bagian kurban dan para panitia qurban disini juga setuju akan hal itu,” jelasnya.

Meskipun muslim di Kabupaten Malinau sendiri Minoritas. Namun ia mengungkapkan kalau hal itu tidak boleh menjadi penghalang umat beragama untuk saling berbagi kasih.

“Namanya ber -Negara ya, kita harus saling bahu-membahu membantu tanpa melihat perbedaan etnis maupun agama dan itu yang kita lakukan disini,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed