oleh

Oche William Isi Kekosongan Komisioner KPU Bulungan

TANJUNG SELOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia melaksanakan pelantikan anggota komisioner pengganti antar waktu (PAW). Salah satunya komisioner di KPU Kabupaten Bulungan, lantaran salah satu komisioner bernama Arif Rochman telah menjadi anggota Bawaslu Provinsi Kaltara. Penggantinya bernama Oche William Keintjem SH.

Pelantikan PAW ini berlangsung di Media Center Husni Kamil Manik KPU Provinsi Kaltara melalui aplikasi zoom yang diikuti dari beberapa daerah. Seperti KPU Kendal, KPU Kepulauan Riau, KPU Sulawesi Selatan, KPU Kalimantan Utara dan KPU Luwu Utara.

“Harapan kami dengan dilantiknya PAW ini semakin menguatkan KPU Bulungan untuk melaksanakan seluruh tahapan. Yang kemarin hanya tersisa 4 komisioner, hari ini genap jadi 5 orang,” ungkap Ketua KPU Provinsi Kaltara Suryanata Al Islami kepada benuanta.co.id, Senin 20 Juli 2020.

Dirinya meminta bagi komisioner yang dilantik agar beradaptasi. Seperti yang diungkapkan Ketua KPU RI Arief Budiman sudah tidak ada waktu baru belajar, tapi harus bekerja, karena kelimanya merupakan tim work. “Kerja di KPU itu sudah terukur pada aturan, regulasi dan paling penting dengan hadirnya anggota baru agar semakin solid,” jelasnya.

Dalam kutipan sambutan Ketua KPU RI juga harus amanah, bekerja dengan transparan dan penuh integritas. Dengan bergabungnya Oche William Keintjem ini, maka divisi yang sempat dipegang oleh komisioner lain akhirnya kembali, yakni Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM. “Saya yakin jajaran KPU Kabupaten Bulungan semakin baik,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Bulungan yang baru, Oche William Keintjem menuturkan pada prinsipnya pihaknya tetap bersemangat untuk menyelenggarakan pemilu tetap sukses walaupun dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Intinya kami siap bekerja, Alhamdulillah saya kira dengan komisioner lain sudah banyak mengenal dan telah banyak memberikan masukan,” ucap Oche.

Pria yang tergabung dalam Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kaltara ini sebelumnya menjadi pengacara di Pengadilan Negeri Tanjung Selor. “Ini akan ada rapat pleno dulu, supaya lebih mantap lagi,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed