oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Malinau Sediakan Thermo Gun dan Wastafel di Rumah Ibadah

MALINAU – Meski sudah memasuki tahap new normal, namun bukan berarti bahaya dari virus Covid-19 bisa diremehkan begitu saja. Agar dapat mencegah penyebaran virus yang telah memakan ribuan jiwa di seluruh dunia ini. Kepala Daerah Kabupaten Malinau Dr.Drs. Yansen Tipa Padan, M.Si, bertindak cepat dengan menaruh sejumlah alat thermo gun dan wastafel di semua rumah ibadah yang ada di Malinau.

Bantuan penyerahan thermo gun dan wastafel itu sengaja lebih difokuskan ke tempat ibadah, agar masyarakat Malinau bisa merasa lebih aman dan sehat saat hendak melakukan aktifitas keagamaan di era new normal.

“PSBB kan sudah berakhir. Namun bukan berarti kita harus lalai dari bahaya virus Covid-19 ini. Makanya segala protokol kesehatan harus kita jalankan, agar kita tetap bisa memutus mata rantai virus, sambil melakukan aktivitas normal kita,” kata kepala daerah yang akrab disapa Yansen TP.

Meskipun segala alat bantu kesehatan ringan, seperti tempat cuci tangan dan lainnya telah diberikan. Namun kepala daerah 2 periode itu juga berharap kalau elemen masyarakat tidak sepenuhnya tergantung kepada Pemda dan lebih bisa memfasilitasi diri dengan standar kesehatan pribadi.

“Kebutuhan alat kesehatan tetap ada dari pemerintah, namun Kantor Dinas, Rumah ibadah dan juga pertokoan juga harus bisa melengkapi fasilitas kesehatan sendiri, agar tidak terlalu membebankan pemda,” imbuhnya.

Selain memberikan fasilitas standar kesehatan covid, dalam waktu dekat Yansen TP juga berencana akan melakukan sweeping kesehatan di tempat-tempat ibadah dengan membagikan masker kepada para jamaat.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed