oleh

Sejumlah Kepala Bidang di Polda Kaltara Ikuti Assessment Centre Jabatan

TANJUNG SELOR – Seluruh Kepala bidang (Kabid) di Polda Kaltara mengikuti kegiatan assesment centre jabatan, yang diselenggarakan oleh SSDM Polri. Hal ini dalam rangka uji kompetensi untuk meningkatkan kemampuan manajerialnya.

“Assessment selama 2 hari ini diikuti oleh Kabid Humas, Kabidkum, Kabid TIK, Kabid Keu, dan Kabiddokkes,” ungkap Kapolda Kaltara, Irjen Pol Indrajit melalui Kabid Humas Polda Kaltara AKBP Berliando kepada benuanta.co.id, Rabu 17 Juni 2020.

Ada yang berbeda dari pelaksanaan Assessment Centre SSDM Mabes Polri kali ini. Karena masih situasi Pandemi Covid-19, maka assessment dilaksanakan secara virtual di ruangan Biro SDM Polda Kaltara.

“Tapi tidak mengurangi apa yang sudah terlaksana. Tadi juga berjalan baik dan lancar. Tadi para kabid melaksanakan wawancara,” jelasnya.

Kata dia, uji kompetensi ini memang lazim dilaksanakan untuk setiap jabatan, agar para kabid ini dapat melaksanakan tugasnya secara profesional. Ini juga bentuk evaluasi setiap kemampuan yang dimiliki para kabid.

“Jadi selama kita mengawaki pekerjaan kita itu tertata. Ini nantinya ada penilaian kompeten atau tidak,” paparnya.

Jika ada kekurangan di dalam bidangnya, maka dari assesor akan memberikan masukan kepada para kabid agar diperbaiki. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed