Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Berikan Bantu Mengajar Sebagai Tenaga Pendidik

NUNUKAN – Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Aji Kuning dipimpin Sertu Bima Adhi Wicaksana ditemani 1 anggotanya melaksanakan proses mengajar door to door di salah satu rumah yakni Samsiah Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, sebagai tenaga pendidik.

Dalam kegiatan mengajar ini diikuti sebanyak 8 orang mulai dari anak-anak sampai orang tua. Materi yang disampaikan juga diantaranya matematika dan Bahasa Inggris.

Tenaga Pendidik yang terdapat di sekitaran pos-pos jajaran di wilayah perbatasan merupakan salah satu program Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 623/BWU yang sudah di persiapkan jauh-jauh hari sebelum Satgas berangkat di operasi penugasan.

Baca Juga :  Kunker ke Daratan Tinggi Krayan, Dewan Negara Malaysia Bahas Ini

Tenaga Pendidik yang dipersiapkan oleh Satgas Pamtas Yonif 623/BWU telah bersertifikasi dari Dinas Pendidikan dan sudah mengikuti pelatihan belajar mengajar di sekolahan setara dengan Guru di Dinas Pendidikan.

Dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan timnya juga mempunyai tanggung jawab untuk mencerdaskan anak-anak meningkatkan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dimana pos kami berdiri dengan demikian ilmu yang kami miliki bisa kami salurkan kepada adek-adek yang sedang menempuh pendidikan supaya nantinya mereka menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara,” harapnya.

Baca Juga :  Dirjen Imigrasi Dijadwalkan Resmikan ULP Sebatik

Selain itu juga, ditambahkan Samsiah, merasa senang atas kedatangan anggota pos satgas yang melaksanakan tenaga pendidik di wilayah mereka.(*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *