Kunker ke Daratan Tinggi Krayan, Dewan Negara Malaysia Bahas Ini

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dewan Negara Malaysia melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Sabtu (20/4/2024) lalu.

Kepala Imigrasi Nunukan, Ryan Aditya melalui Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Nunukan, Jodhi Erlangga mengatakan, kedatangan rombongan Dewan Negara Malaysia tersebut disambut langsung oleh Kepala Staf Imigrasi Pos Krayan.

“Kedatangan mereka ke Kecamatan Krayan dalam rangka kunjungan kerja, yang Dipertua Dewan Negara Malaysia yakni YB Senator Datuk Mutang datang bersama dengan rombongan nyauntuk menjalin silahturahmi dengan petugas Imigrasi yang berada di Krayan,” kata Jodhi kepada benuanta.co.id, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga :  Kompolotan Curanmor di Sebatik Melawan Aparat, Terpaksa Dihadiahi Timah Panas

Jodhi menerangkan, selain Imigrasi, kunjungan Dewan Negara Malaysia itu juga dihadiri oleh Camat Krayan, Danki Krayan, Kapolsek Krayan, Danramil Krayan, Kepala Pos Imigrasi Krayan, Imigressen Malaysia, TNI, Polri, kepala adat dan tokoh masyarakat Kecamatan Krayan.

“Dalam kunjungan ini, banyak hal yang dibahas khususnya mengenai perlintasan antar dua negara,” ungkapnya.

Jodhi menerangkan, selain itu permasalahan ekonomi dan perdagangan hasil bumi di Kecamatan Krayan dan Bakelalan hingga Lawas juga ikut menjadi topik pembahasan dalam kunjungan kerja tersebut.

Baca Juga :  Sejumlah Pejabat Utama Polres Nunukan Berganti

Kedua pihak juga ingin menjalin adanya kerjasama mengenai fasilitas kesehatan antar dua negara.

Di sela kunjungan tersebut, rombongan juga menuju Bandara Yuvai Semaring untuk melihat kerajinan tangan hasil buatan masyarakat Kecamatan Krayan. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2725 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *