oleh

Peduli Covid-19, Pelindo IV Tarakan Salurkan Ratusan Paket Sembako hingga Imunisasi Influenza

TARAKAN – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Tarakan menyalurkan ratusan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Tarakan.

Selain itu, dalam upaya pencegahan Pelindo IV juga melengkapi fasilitas pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyiapkan tempat cuci tangan di sejumlah titik di Pelabuhan Internasional Malundung Tarakan. Bahkan, membagikan ratusan masker kepada masyarakat pengguna di pelabuhan Malundung.

“Kita sangat konsen sekali dengan pandemi ini karena perintah langsung dari kantor Pelindo pusat di Makassar untuk segera diaksikan,” ungkap General Manager PT Pelindo IV (Persero) Cabang Tarakan Enriko Fermi melalui Manager SDM Yorgen Rumbarar, Kamis 4 Juni 2020 di acara penyaluran bantuan dari Satgas BUMN di Kaltara.

Lanjutnya, saat ini di Pelabuhan Malundung pada setiap titik terdapat bilik yang dipersiapkan bagi masyarakat dan 14 buah wastafel tempat mencuci tangan. “Untuk penumpang naik turun, buruh, kita siapkan,” ujar Yorgen.

Sebelumnya Pelindo IV Cabang Tarakan sudah menyalurkan 170 paket sembako ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan. Kemudian tahap kedua ini sebanyak 115 paket sembako telah didistribusikan.

“Bantuan sembako ada sekitar 170 paket ke tim gugus tugas Kota Tarakan, kemudian ini ada 115 paket sembako, kita koordinasi dengan Satgas BUMN,” jelasnya.

Bantuan paket sembako pada tahap kedua ini disalurkan kepada 4 lembaga yang berada di Tarakan; Baznas Tarakan, Lazis Muhammadiyah, Lazis Nahdatul Ulama, dan WIH Wahdah Tarakan. Yorgen tak menampik bantuan ini akan berlanjut selama pandemi Covid-19.

“Iya tetap kami salurkan kan tim satgas BUMN untuk dibagikan ke masyarakat, APD masih kita khusus untuk petugas yang naik pelayanan kapal, dia lengkap dari sarung tangan, sepatunya, helm, kacamata, wearpack,” urai Yorgen.

Bantuan kepada karyawan Pelindo IV, kata Yorgen, telah diberikan imunisasi influenza pada April lalu. “Imunisasi influenza kepada 100 pegawai organik dan non organik (outsourcing),” pungkasnya.(*)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed