oleh

Peduli Penanganan Covid-19 di Kaltara, Pertamina (Persero) Salurkan Ratusan Alkes

TARAKAN – PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field bersama Anggota Komisi VI DPR RI dapil Kaltara Ir. Deddy Yevri Hanteru Sitorus, MA dan Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara menyerahkan bantuan alat kesehatan (Alkes) kepada Pemerintah Kota Tarakan.

Diketahui, bantuan ini merupakan tahapan ke-2, setelah sebelumnya Pertamina (Persero) memberikan bantuan 5 unit wastafel portable dan 100 set APD.

Program Pertamina Peduli berupa pemberian bantuan alat kesehatan (Alkes) ini sejalan dengan program dari Kementerian BUMN yang menugaskan BUMN di daerah untuk membentuk Tim SATGAS BUMN Peduli Penanganan Covid-19.

“Bantuan alkes ini nantinya akan disalurkan kepada Rumah Sakit dan Puskesmas Rujukan Covid-19 di Kota Tarakan, sesuai dengan data kebutuhan logistik penanggulangan covid-19 pada RS dan Puskesmas rujukan yang kami terima,” ungkap Field Tarakan Manager Agung Wibowo yang mewakili PT Pertamina (Persero).

Tidak hanya di Kota Tarakan, program Pertamina Peduli ini juga menyalurkan berbagai bantuan di daerah-daerah lain di Provinsi Kalimantan Utara seperti Kabupaten Bulungan, Nunukan, Malinau dan Kabupaten Tana Tidung.

“Kita memberikan alat kesehatan berupa hazmat, masker medis, masker N-95, hand sanitizer, desinfektan, sarung tangan medis, sepatu boat untuk para tim medis yang mana ini memang sangat dibutuhkan dan semoga bermanfaat semaksimal mungkin bagi tim medis yang merupakan garda terdepan penaganan Covid-19,” ujar Agung.

“Kita tetap bersinergi untuk memberikan bantuan terhadap wilayah yang terdampak dalam hal ini Tarakan dan Kaltara pada umumnya,” tuturnya.

Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes dalam sambutannya mengapresiasi bantuan alkes yang diberikan tersebut. Menurutnya, langkah ini dapat membantu Satgas Covid-19 Tarakan dalam upaya pencegahan, percepatan penanggulangan covid-19. Ditambah lagi, 2.500 paket sembako yang diberikan sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak semasa pandemi ini.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan yang sudah diberikan ini. Karena alat kesehatan seperti APD dan sejenisnya, diperlukan khususnya bagi petugas di lapangan dan rumah sakit,” jelas dr Khairul.(*)

Rincian bantuan alat kesehatan PT Pertamina (Persero) berupa:

1. APD Hazmat 139 pcs
2. Sepatu Medik 25 pcs
3. Pompa Disinfektan 5 pcs
4. Masker N-95 13 pcs
5. Masker Medis 63 boks
6. Face Shield 13 pcs
7. Hair Cap 13 pcs
8. Googles 13 pcs
9. Sarung Tangan Karet 13 pcs
10. Hand Sanitizer 25 pcs
11. Desinfektan 260 liter

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed