Salurkan Bantuan Lagi, DPRD KTT Sasar Daerah Pesisir

TANA TIDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Tidung (KTT) kembali salurkan bantuan masker, vitamin dan handsanitizer untuk masyarakat daerah pesisir di wilayah KTT.

Beberapa daerah pesisir adalah desa di wilayah Kecamatan Sesayap Hilir, desa Bebatu, Bandan Bikis, Sengkong dan Desa Menjelutung serta Kecamatan Tana Lia. Jumlah bantuan disesuaikan dengan jumlah warga yang layak mendapatkan bantuan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2143 votes

Selain dibagikan untuk masyarakat, bantuan tersebut juga dibagikan untuk Tim Gugus Tugas yang berada di pos penjagaan serta puskesmas yang ada di kecamatan Tana Lia.

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

“Bantuannya kita sesuaikan dengan jumlah penduduknya, untuk pos penjagaan kita hanya berikan pada pos yang berasa di Tana Lia, karena memang jumlah bantuannya juga terbatas,” ujar Wakil Ketua Komisi I, Abdul Rasyid.

Abdul Rasyid juga menyampaikan, anggaran untuk bantuan tersebut bukan berasal dari APBD melainkan dari hasil gaji setiap anggota DPRD KTT yang sengaja disisihkan untuk memberikan bantuan.

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

“Anggaran bantuan dari gaji masing-masing anggota dewan, kami sisihkan itu Rp 10.000.000 setiap orang, jadi sekitar Rp 200.000.000 totalnya,” ujarnya.

Kata dia, saat ini memang dibutuhkan kerja sama dari seluruh pihak dan lapisan masyarakat. Karena saat ini, KTT masih memegang catatan nol kasus positif covid-19.

“Mudah-mudahan nol terus, tapi kalau tanpa upaya seluruh pihak akan sulit juga. Jadi semua lapisan masyarakat, dari kepala daerah, DPRD sampai masyarakat umum harus berperan serta untuk memerangi covid-19,” kata Abdul Rasyid.(*)

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *