10 TKI Positif COVID-19 Di Sabah, Malaysia

Nunukan – Sekitar sepuluh warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Sabah, Malaysia, dinyatakan positif terpapar COVID-19 dan dirawat di rumah sakit setempat.

Konsul RI Tawau, Sulistijo Djati Ismoyo melalui sambungan telepon dari Nunukan, Rabu membenarkan, TKI tersebut masing-masing dirawat di RS Lahad Datu sebanyak lima orang dan dirawat di RS diTawau juga lima orang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1546 votes

Djati menjelaskan, awal mula TKI terpapar corona ini setelah ada yang ikut jamaah tabliq di Petaling Selangor beberapa waktu lalu. Akhirnya tertular ke TKI lainnya sehingga beberapa pembantu rumah tangga (PRT) jenis kelamin perempuan turut terjangkit.

Baca Juga :  MUI Minta Aparat Tak Ragu Tindak THM yang Nekat Buka Selama Ramadan

Ia menambahkan, ke-10 TKI yang positif corona ini sebagian telah sepekan dirawat di rumah sakit setempat.

“Sejauh ini sampai tanggal 25 Maret 2020 di wilayah kerja KRI Tawau sudah ada 10 WNI terpapar virus pak. Lima orang dirawat di RS Tawau dan lima orang dirawat di RS Lahad Datu,” katanya.

Baca Juga :  Usulan Musrenbang se-Kecamatan Nunukan Telah Terinput di SIPD

Namun kata dia, informasi yang diperoleh dari  rumah sakit sebagian kondisinya membaik sebab pemerintah Malaysia telah memberikan jaminan serius untuk memberikan penanganan medis terhadap TKI yang terjangkit virus corona ini.

Keseriusan pemerintah Malaysia agar tidak berjangkit ke mana-mana maka mulai 18 Maret 2020 telah diberlakukan “lockdown” dengan menetapkan phisical distance dan sosial distance termasuk kepada TKI.

Baca Juga :  BMKG Prediksi Hujan Lebat di Malam Hari, Catat Wilayahnya 

“Beberapa pekerja ladang yang tertular jamaah ex tabligh akbar di Selangor dan beberapa adalah pembantu RT (wanita). Mereka semua ditangani dengan baik oleh rumah sakit yang merawatnya dan keadaannya stabil,” katanya.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *