Pasar Murah Kaltara Kembali Disambut Antusias Warga

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Perindustrian Perdangangan dan Koperasi (Disperindagkop) Provinsi Kalinantan Utara (Kaltara) kembali menggelar Pasar Murah di Kabupaten Bulungan.

Ini merupakan Kegiatan Pasar Murah ke-4 yang dilakukan oleh Disperindagkop Kaltara di Kabupaten Bulungan, sebelumnya kegiatan serupa digelar di empat titik yang berbeda, Pasar Murah di Lapangan Agatis, Pasar Murah di Wono Mulyo, Pasar Murah di Antutan dan kembali digelar di Jalan Agatis.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

“Jadi dua kali kita gelar di Lapangan Agatis, sebelumnya kita juga sudah menggelar pasar murah di Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Malinau. Nanti kita juga akan menggelar Pasar Murah di Kabupaten Tana Tidung (KTT),” kata Kepala Disperindagkop Kaltara, Hasriyani pada Kamis, 28 Maret 2024.

Di Provinsi Kaltara sendiri ada dua kegiatan serupa yang dilaksanakan oleh Pemrov Kaltara, Kegiatan Pasar Murah yang dibawahi oleh Diperindagkop Kaltara dan Gelar Pangan Murah (GPM) yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kaltara.

Namun dijelaskan Hasriyani kegiatan Pasar Murah dan GPM sangat berbeda, meski sama-sama menjual Sembako dengan harga yang murah. Pasalnya, GPM sendiri merupakan kegiatan yang dianggarkan oleh Pemerintah Pusat sedangkan Pasar Murah dianggarkan dari APBD Kaltara.

“Tapi positifnya dua kegiatan ini selalu mendapatkan antusias yang besar dari Masyarakat sekitar. Apalagi sama-sama menjual sembako dengan harga yang murah,” lanjutnya lagi.

“Meski dibatasi, kita sangat berharap Pasar Murah ini dapat membantu masyarakat ditengah Inflasi harga Sembako khususnya masyarakat muslim yang menjalankan ibadah puasa,” terangnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang ditemui oleh benuanta.co.id di Pasar Murah Risman (54) mengatakan adanya kegiatan Pasar Murah ini sangat membantu kondisi keuangan Rumah Tangganya. Risman yang berprofesi sebagai buruh kasar ini dapat menghemat keuangannya dengan membeli sembako yang harganya sangat murah.

“Kalau harga normalnya tentu tidak segini dan selisih harganya sangat jauh dengan harga Pasaran. Makanya saya sangat berterima kasih kepada Pemprov Kaltara yang sudah membuat kegiatan ini untuk membantu masyarakat,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *