Bikin Resah Warga Akibat Hobi Mencuri, Pemuda di Sebatik Ditangkap Polisi

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kerap mencuri dan meresahkan warga sekitar, seorang pemuda berinisial AS (22) warga Jalan Bhayangkara, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Sebatik Timur ini akhirnya masuk bui.

Aksi panjang tangan yang terakhir dilakukan AS terjadi pada Selasa (19/3/2024) sekira pukul 04.30 Wita di rumah warga yang merupakan tetangga dari pelaku.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2003 votes

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia melalui Kasi Humas Polres Nunukan AKP Siswati menerangkan, AS berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Sebatik Timur setelah adanya laporan dari warga yang melihat dan mengetahui bahwa uangnya sebanyak Rp 500 ribu telah dicuri oleh pelaku AS.

Baca Juga :  Ribuan Botol Minyak Kemiri Asal Indonesia Gagal Diselundupkan ke Malaysia

“Rumah pelaku dan korban ini berdekatan, jadi saat kejadian itu korban melihat pelaku AS ini masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang rumah korban,” kata Siswati kepada benuanta.co.id, Kamis (28/3/2024).

Siswati menerangkan, korban mengetahui jika pelaku pencurian yakni AS, sebab saat dia masuk ke dalam rumah dan melakukan aksinya sempat di hadang oleh korban berinisial MAN. Namun pada saat korban menahan dan memegang tangan pelaku, korban tidak cukup kuat untuk melawan dan menahan pelaku sehingga pada saat korban memegang salah satu tangan pelaku sempat terjadi perlawanan dari pelaku.

Baca Juga :  Deportasi dari Malaysia, Pria Ini Gasak Mesin dan Motor Warga 

“Bahkan, korban ini sempat terlempar dan terjatuh ketika berusaha mencegat pelaku, namun uang yang sempat dipegang oleh pelaku ikut terjatuh dan berhamburan di lantai,” ungkapnya.

Saat itu, ketika pelaku melihat kondisi korban dalam posisi terjatuh dan terbaring, pelaku langsung melarikan diri.

Pelaku berhasil diamankan oleh Unit Reskrim di rumah pelaku setelah adanya informasi dari masyarakat bahwa AS telah pulang ke rumahnya setelah beberapa hari melarikan diri.

Baca Juga :  Dua Hari Pencarian, Akhirnya 5 Motor Berhasil Dievakuasi

“Saat kita datangi, pelaku sempat mencoba melarikan diri melalui jendela kamarnya, namun personel kita sigap melakukan pengejaran dan juga beberapa warga masyarakat yang ikut membantu,” ucapnya.

Siswati menerangkan, aksi panjang tangan yang dilakukan oleh AS ini sudah kerap kali dilakukan, bahkan masyarakat sekitar merasa resah.

“Pelaku sudah kita amankan di Mako Polsek Sebatik Timur untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *