Baznas Kaltara Siapkan 18 Ton Beras untuk Mustahik

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menyiapkan 18 ton beras untuk didistribusikan kepada mustahik seluruh kabupaten dan kota di Kaltara.

Selain beras, Baznas Kaltara juga menyiapkan uang sejumlah Rp 250 ribu yang akan diberikan kepada para mustahik. Wakil 1 Bagian Penghimpunan Baznas Kaltara, Imam Hanafi mengungkapkan pada tahun ini pihaknya membuka 8 gerai di seluruh wilayah Kaltara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2005 votes

“Kalau zakat fitrah itu Alhamdulillah tahun ini kami sudah ada gerai. Gerai kita se-provinsi itu 8 saja termasuk di MIP batu bara, bandara, kemudian rumah sakit yang lainnya di Tanjung Selor. Insyaallah kegiatan kira-kira yang ada saya kira pasti melebihi tahun tahun yang lalu kan tahun lalu tidak ada gerai,” jelasnya.

Baca Juga :  Sosek Malindo Bertujuan Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat di Wilayah Perbatasan

Lanjutnya, saat ini pihaknya telah menyalurkan 200 paket kepada masyarakat diluar 18 ton beras yang akan di salurkan ke seluruh Kaltara. Ia juga mengatakan ia selalu bersinergi dengan Baznas yang ada di kabupaten dan kota agar saat pembagian bisa teratur.

“Jadi ada ranahnya, untuk SD, SMP itu ranahnya kabupaten dan kota, untuk SMA dan mahasiswa itu ranah Baznas provinsi. Jadi nggak akan tabrakan. Kalau ada mustahik kami yang di Kota Tarakan misalnya kami yang menyalurkan kami berhubungan juga dengan yang di Kota jadi bersinergi. Tinggal penghimpunannya yang berbeda,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ekonomi Kaltara Tumbuh 4,94 Persen Tahun 2023

Disinggung mengenai hari terakhir pembayaran zakat ia menyarankan masyarakat untuk membayar zakat terakhir sebelum Khotib naik ke atas
mimbar. “Tapi kalau bisa sebelum itu supaya kami mendiskusikan itu mudah. Malam itu kebingungan juga kami mendistribusikan kan itu zakat fitrah,” ujarnya.

“Ini sudah mulai (pembagian), kemarin 200 mustahik kemudian tidak lama lagi 200 mustahik,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Berkat Gubernur Kaltara, Bandara Juwata Tarakan Dapat Extra Flight Arus Balik dari 2 Maskapai

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *