Safari Ramadan, Wakil Gubernur Yansen TP Sambut Baik Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman

benuanta.co.id, TARAKAN – Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) sambut baik kedatangan Panglima Kodam (Pangdam) Daerah Militer VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo dalam rangka kunjungan kerja sekaligus Safari Ramadan pada Rabu 27 Maret 2024 di Kota Tarakan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Mayonif 613/Raja Alam. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua DPRD Kaltara, Danrem 092/Mrl, Kapolda Kaltara, Danlantamal XIII, Kabinda Kaltara, Danlanud Anb Trk, Danbrigif 24/Bc, Danyon 613/Rja, Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltara, Ketua Pengadilan Tinggi Kaltara seluruh Forkompimda Kota Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur Kaltara, Dr. Yansen Tipa Padan mengungkapkan rasa syukurnya atas kunjungan dan Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Pangdam Daerah Militer VI/Mulawarman.

Baca Juga :  Siaga SAR Khusus Lebaran 2024, Terdapat Satu Kejadian Menonjol

“Hari ini kita saksikan bersama pak pangdam datang ini merupakan rasa syukur kita karena bagaimana pun beliau ini merupakan pejabat yang melakukan pembinaan di tiga provinsi, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan” ujarnya.

Hal tersebut ia ungkapkan mengingat keterbatasan waktu yang dimiliki oleh Pangdam Daerah Militer VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo yang tentu padat namun tetap memberikan perhatian. ia mengatakan hal ini adalah salah satu yang patut di syukuri dan teladani.

Menurutnya, dengan demikian hal tersebut di harapkan dapat mendorong mendorong motivasi dan semangat para pejabat daerah di seluruh wilayah Kaltara.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

“Saya kira ibadah puasa yang kita jalankan tidak hanya dari aspek keagamaan tetapi sosial kemasyarakatan juga berdampak sekali jadi ini yang harus kita hidupkan,” terangnya.

“Ini ditunjukkan oleh pak pangdam berkunjung ke Kaltara tidak lain untuk silaturahmi merajut kebersamaan dengan masyarakat dan pemerintah daerah. Tadi beliau juga berkunjung ke rumah yatim piatu satu hal yang baik, peduli terhadap pihak-pihak yang memerlukan tali asih dari kita,” jelasnya.

Terkait hal tersebut, Pangdam Daerah Militer VI//Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, mengatakan bahwa hal ini mencerminkan nilai-nilai kepedulian sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

“Puasa adalah salah satu bentuk wujud keimanan dan ketakwaan kita di bulan suci Ramadhan ini dimana kita harus melawan hawa nafsu, puasa itu hubungan ikatan kita dengan Tuhan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

Lanjutnya, ia juga mengajak untuk memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan sebagai ladang untuk memperbanyak amalan kebaikan yang semata-mata untuk mendapat keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga ibadah puasa yang kita lakukan selama Bulan suci Ramadhan ini, akan menjadikan kita sebagai insan yang semakin santun dan toleran, senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa sebagai dasar untuk membangun NKRI yang sangat kita cintai,” tambahnya.

“Hal-hal positif yang pernah disampaikan agar terus digaungkan seperti kegiatan-kegiatan dalam membantu masyarakat melalui kegiatan Teritorial sehingga untuk menambah kecintaan masyarakat kepada TNI Angkatan Darat,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *