50 UKM Meriahkan Gernas BBI dan BBWI dari Kabupaten Kota se-Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Meskipun kegiatan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) 2023 telah terselenggara di Tanjung Selor, Kalimantan Utara (Kaltara), Sabtu (20/5/2023) lalu, Kepala Seksi (Kasi) Bina Lembaga Koperasi dan UKM Restrukturisasi dan Pengawasan Disperindagkop Kaltara Ruth Ujang mengatakan, ada 50 Usaha Kecil Menengah (UKM) turut berpartisipasi menjual berbagai produk pangan, pakaian hingga aksesoris khas Bumi Benuanta.

Baca Juga :  Tim PDN Lakukan Pengawasan Produk SNI di Kaltara

“Ada 50 UKM yang turut berpartisipasi pada kegiatan Gernas BBI pekan lalu dari se Kabupaten Kota yang sudah dikurasi,” ungkapnya Sabtu (27/5/2023).

Dalam peluncuran kegiatan Gernas BBI dan BBWI Kaltara, dijelaskannya pembayaran untuk beli berbagai produk UKM dilakukan dengan menggunakan QRIS.

“Dan target kita hasil penjualan di Gernas BBI dan BBWI kemarin bisa membantu meningkatkan kesejahteraan para pelaku industri UKM serta menambah PAD di Kaltara,” tuturnya.

Baca Juga :  Disperindagkop Kaltara Lakukan Pengawasan Barang Elektronik di Seluruh Kaltara

Lebih lanjut, dikatakannya hasil pendataan akhir dari tim Disperindagkop Kaltara produk yang ramai peminat untuk dibeli berupa pangan dan kerajinan tangan.

“Kerajinan tangan dan olahan pangan. Dan produk UKM yang dijual itu semua sudah punya izin usaha PIRT,” ujarnya.

Pihaknya pun mengatakan berbagai produk yang dijual serta dipamerkan pada kegiatan Gernas BBI dan BBWI Kaltara merupakan salah satu cara meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Baca Juga :  Kembangkan UMKM Kaltara lewat Sosialisasi Pembiayaan

“Bahwa produk asli Kaltara punya nilai tinggi dan dapat bersaing dengan produk luar kota. Ditambah lagi kemasan produk UKM asli Kaltara sangat bagus saat ini kami kembangkan dengan baik,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2519 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *