Malam Lebaran, Jalan dan Pusat Perbelanjaan di Tarakan Terpantau Padat

benuanta.co.id, Tarakan – Suasana jalan dan tempat perbelanjaan di Kota Tarakan terpantau dipadati warga di malam Idul Fitri 1444 H pada Jumat, 21 April 2023.

Salah satunya di pusat perbelanjaan Tempat Hiburan Masyarakat (THM) Tarakan terpantau disesaki warga hingga pukul 23.00 wita.

Warga tampak beruburu pakaian dan perlengkapan lainnya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Terlebih, hampir semua barang dijual dengan harga diskon.

Hana, salah seorang penjual baju di THM mengaku momen lebaran wilayah perbelanjaan ini rutin dipadati warga.

Baca Juga :  Jelang Iduladha 2024, Harga Sapi di Tarakan Dipatok hingga Rp 90 Juta

“Bukan warga Tarakan saja yang belanja, kadang saya sering ketemu warga dari luar Tarakan seperti KTT dan Bulungan,” ungkapnya saat disambangi benuanta.co.id.

Berbelanja baju baru merupakan hal yang wajar bagi umat Muslim saat Idul Fitri. Diakui Rahmat, seorang pembeli yang datang berbelanja bersama keluarganya berbelanja di THM sudah dilakukannya setiap tahun. Selain banyak potongan harga, beragam pilihan pakaian dan pernak-pernik lainnya cukup mudah ditemui.

“Kalau belanja berdesakan di malam lebaran  begini sudah biasa, setiap tahun juga belanja di sini (THM). Pokoknya setiap malam lebaran pasti belanja di THM, jalanan padat juga jadi sekali jalan belanja di sini saja,” ungkapnya.

Baca Juga :  Evaluasi Inspektorat Penerbangan, Bandara Juwata dan Basarnas Teken MoU

Begitu juga dengan Rosma, salah satu pengunjung mengatakan keramaian pusat perbelanjaan THM selalu ramai di malam lebaran. Apalagi setelah tiga tahun sempat sepi pengunjung karena pandemi Covid l-19.

“Seharusnya ada tempat parkir atau pelebaran jalan, atau ada petugas parkir yang mengatur supaya enak juga (parkir kendaraan),” terangnya.

Sementara itu, kondisi di beberapa ruas jalan di Tarakan terpantau padat. Bahkan badan jalan digunakan untuk tempat parkir kendaaraan roda dua dan empat. Seperti di bilangan jalan Yos Sudarso. (*)

Baca Juga :  Selama Mei 2024, Curah Hujan di Tarakan Masuk Kategori Sedang

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2724 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *