Bupati Harap SMPN 1 Nunukan Jadi Sekolah Unggulan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Genap 43 tahun Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Nunukan memberikan pendidikan pada masyarakat di Kabupaten Nunukan. SMP ini telah meluluskan 17.500 pelajar.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Nunukan, Rustiningsih mengatakan di 43 tahun SMP Negeri 1 Nunukan, dengan mengambil tema bergerak bersama hentikan perundungan untuk mewujudkan profil pancasila, karena SMP Nunukan merupakan sekolah penggerak angkatan pertama.

“Banyak sekali rintangan karena kami sekolah penggerak yang harus berubah untuk bertransformasi menuju meningkatkan 2 level dan berharap 4 level sehingga tidak ada lagi namanya perundangan,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Krayan Apresiasi Satgas Pamtas Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Rustiningsih juga berharap agar bisa terus bergerak dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Nunukan, sehingga bisa mendukung program pemerintah.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura hafid, mengatakan waktu terus bergerak tidak terasa SMP Negeri 1 Nunukan sudah genap berusia 43 tahun. Laura juga sebagai Alumni mengharapkan menjadi sekolah unggulan dalam mencetak siswa-siswi yang cerdas, kreatif, inovatif, religius, dan menjadi harapan bangsa dan negara.

Baca Juga :  Dilaporkan Hilang di Negaranya, Remaja Putri Asal Pakistan Hendak Dinikahi di Nunukan

“Prestasi-prestasi yang berhasil diraih harus menjadi gambaran bahwa suasana pembelajaran di SMP Negeri 1 Nunukan selama ini sangat kondusif dan mendukung bagi proses pembelajaran yang efektif,” kata Laura, Senin (28/11/2022).

Sedangkan hubungan antara guru dan murid terjalin secara harmonis, suasana kompetisi antar pelajar berjalan dengan fair, sarana dan prasarana yang mendukung, serta adanya hasrat yang begitu tinggi untuk terus mencetak prestasi.

Baca Juga :  Desa Mansalong Butuh Truk Pengangkut Sampah

Jika itu bisa terus dipertahankan secara terus menerus, Laura percaya SMP Negeri 1 Nunukan akan selalu menjadi sekolah unggulan yang membanggakan masyarakat di Kabupaten Nunukan.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *