Upacara HUT Ke 77 RI di Beberapa Titik Lalu Lintas Kota Tarakan, Berjalan Dengan Khidmat

benuanta.co.id , TARAKAN – Sejumlah titik lampu merah di Kota Tarakan difokuskan untuk diberhentikan sejenak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia.

Adapun titik penghentian ini berada di lampu merah ladang, simpang empat lampu merah THM/GTM, simpang empat lampu merah keramat, sekitaran Pelabuhan Malundung, depan Pelabuhan Tengkayu 2, Polsek Tarakan Barat serta simpang Juata Laut.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2065 votes

Kasat Lantas Polres Tarakan, AKP Rully Zuldh Fermana melalui Kanit Patwal Satlantas Polres Tarakan, IPDA Ansar menjelaskan peringatan HUT ke 77 RI di tahun ini berjalan cukup lancar. Kendati tak ada gladi sebelumnya, acara ceremonial ini berjalan dengan cukup khidmat.

Baca Juga :  Curi dan Preteli Motor Korbannya, Tiga Sekawan Ini Ditangkap Polisi

“Alhamdulillah karena ada kerjasama yang baik juga dari masyarakat Kota Tarakan dalam memperingati kemerdekaan ini, sesuai juga dengan apa yang kita harapkan,” jelasnya, Rabu (17/8/2022).

Penghentian ini dilakukan tepat pada pukul 11.17 wita. Berdasarkan pantauan, masyarakat juga pengendara tampak tertib mematikan mesin kendaraannya dan berdiri serta hormat menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Baca Juga :  Nekat! Pria Ini Rampok Hp di Indekos Putri, Berakhir Diciduk Polisi

“Kendala tidak ada, semua lancar. Lalu lintas nya juga sudah normal selang beberapa menit selepas peringatan. Karena kesadaran masyarakat juga bagus,” tuturnya.

Ansar melanjutkan, bahwa persiapan sebelum peringatan dimulai hanya membutuhkan waktu 1 menit. Kemudian dilanjutkan dengan pembunyian sirine dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Selain dari unsur lalu lintas kepolisian, terdapat pula unsur lainnya seperti TNI, Satpol PP dan PMK serta Dinas Perhubungan Kota Tarakan. (*)

Baca Juga :  FLASH NEWS! Warga Juata Laut Temukan Mayat Diduga Gantung Diri

Reporter: Endah Agustina

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *