Bupati KTT Ingin Momentum HUT RI Membawa Semangat Baru Generasi Muda

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Ibrahim Ali, memimpin upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di Stadion KTT, Rabu 17 Agutus 2022.

Dalam upacara Hut Kemerdekaan RI yang dilaksanakan oleh Pemkab Tana Tidung ini, siswa SMA dan SMK mayoritas diikut sertakan oleh Ibrahim Ali sebagai komandan pasukan dan anggota Paskibra HUT Kemerdekaan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2126 votes

“Tentunya kita mau para pelajar dan anak muda yang menjadi anggota Paskibra di sini, bisa membawa semangat baru kemerdekaan bagi generasinya,” kata Ibrahim Ali, saat ditemui awak media.

Ia menambahkan dalam perayaan HUT Kemerdekaan ini, semua generasi baru yang tidak terlibat dalam kemerdekaan Indonesia saat zaman kolonial, bisa mengingat kembali semangat para pendahulu yang berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia.

“Jadikan momentum HUT Kemerdekaan ini sebagai pengingat kita semua, kalau kita bisa hidup merdeka seperti saat ini, karena perjuangan para pendahulu kita,” ujarnya.

Bupati juga kembali mengingatkan para generasi muda agar dapat tumbuh menjadi generasi hebat, seperti apa yang diinginkan oleh para leluhur saat berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia.

“Pendahulu kita berjuang mati-matian buat kemerdekaan Indonesia agar anak cucunya bisa tumbuh menjadi generasi hebat dan bebas dari penjajahan. Sehingga ayo kita ingat kembali dan berbenah untuk diri kita sendiri. Agar kita dapat tumbuh menjadi orang-orang yang diharapkan oleh para pendahulu,” terangnya.

Tak lupa Ibrahim juga mengucapkan selamat kepada Yaffa Irwailah Fariza, salah satu pelajar SMA yang mewakili KTT untuk mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara.

“Tentunya kita sangat bangga ada anak muda KTT yang berhasil tembus menjadi anggota Paskibra Nasional dan membawa nama KTT. Tentu kita sangat bangga dan mendukung adik Yaffa,”pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *