Polisi Siap Kawal Pendistribusian Minyak Goreng hingga Pelosok

benuanta.co.id, BULUNGAN – Langkah pemerintah untuk menyiapkan kebutuhan pokok bagi masyarakatnya, tentunya bertujuan tidak ada satupun kebutuhan yang langka dan sulit didapatkan di pasaran.

Salah satunya minyak goreng, yang hari ini telah disalurkan untuk masyarakat dan pelaku usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Bulungan. Dimana harga yang didapatkan masyarakat cukup murah dibandingkan harga sebelumnya.

Pemerintah Kabupaten Bulungan sebelumnya telah meminta agar Polres Bulungan turut membantu baik untuk pengawalan maupun pengawasan, agar tidak terjadi penyalahgunaan ataupun penimbunan.

“Langkah yang diambil oleh Pemkab Bulungan ini untuk mensejahterakan masyarakat Bulungan. Khususnya pemenuhan minyak goreng, yang sebelumnya sempat langka dan mahal,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar kepada benuanta.co.id, Ahad 14 Agustus 2022.

Baca Juga :  Perlu Parhatian Khusus, 50 Jammah Haji Bulungan dalam Resiko Tinggi 

Pihaknya mengapresiasi pasalnya dalam mendistribusikan minyak goreng curah ini, Pemkab Bulungan tidak menggunakan satu rupiah pun dana yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Bulungan. Melainkan meminta dukungan seluruh pelaku usaha perkebunan kelapa sawit yang bermukim di Kabupaten Bulungan.

“Tadi disebutkan tidak menggunakan APBD, tapi Bupati Bulungan bisa merangkul pelaku usaha perkebunan sawit untuk membantu penyaluran minyak goreng curah ini ke wilayah Kabupaten Bulungan,” jelasnya.

Baca Juga :  33 Orang Calon Panwascam Bulungan Ikuti Tes CAT

Dia mengakui, jika Polres Bulungan akan siap mengawal Pemkab Bulungan agar masyarakat Bulungan mendapatkan kesejahteraan dan menjamin mendapatkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Kami akan kawal dalam artian positif, apa saja Polres Bulungan yang bisa bantu kami lakukan seperti pengamanan penyalurannya, rencananya akan menggunakan mobil patroli kami untuk penyaluran ke kecamatan dan desa-desa,” paparnya.

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat ini menambahkan jika bazar minyak goreng bersubsidi ini kebanyakan dihadiri oleh masyarakat Tanjung Selor. Pihaknya pun berkoordinasi dengan Pemkab Bulungan agar masyarakat yang ada di wilayah lain dapat diberikan hal yang sama.

Baca Juga :  Perlu Parhatian Khusus, 50 Jammah Haji Bulungan dalam Resiko Tinggi 

“Kita juga ingin saudara kita yang ada di kecamatan-kecamatan yang lebih jauh, seperti Peso, Tanjung Palas Timur, Sekatak dan lainnya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2728 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *