Bawa KK, Warga Dapat Jatah Minyak Goreng Murah 20 Liter

benuanta.co.id, BULUNGAN – Puluhan ton minyak goreng curah didatangkan untuk masyarakat dan pelaku usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) Kabupaten Bulungan. Dimana pendistribusiannya dilakukan pada hari ini di halaman Pasar Induk Tanjung Selor.

Kedatangan minyak goreng curah itu, diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Bulungan yang bekerjasama dengan seluruh perkebunan kelapa sawit di Bulungan serta dengan distributor minyak goreng curah PT. Sri Kencana Lestari.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2135 votes

Bupati Bulungan Syarwani mengatakan setelah dilakukan diskusi panjang bersama pelaku usaha perkebunan kelapa sawit di Bulungan, maka untuk merespon kondisi minyak goreng yang sempat mengkhawatirkan sejak lebaran idul fitri yang lalu, sehingga mendatangkan minyak goreng curah yang berasal dari Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Juga :  Jokowi Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran dalam RKP-RAPBN 2025

“Bazar minyak goreng bersubsidi ini juga untuk mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun. Dimana masyarakat Bulungan mendapatkan harga Rp 13.500 per kilogramnya,” ujar Syarwani kepada benuanta.co.id, Ahad 14 Agustus 2022.

Kata dia, syaratnya cukup mudah, setiap orang hanya membawa kartu keluarga (KK) serta wadah berkapasitas 20 liter. Dengan harga murah maka warga sudah dapat mendapatkan minyak goreng.

Baca Juga :  Nilai Tukar Petani Selama 2023 Meningkat 0,63 Persen

“Minyak goreng curah yang datang kurang lebih 16 ton. Saya pastikan program ini tidak hanya sampai disini, akan tetap berlanjut,” sebutnya.

Terlebih dalam menyambut hari jadi Kabupaten Bulungan Ke 62 tahun dan Kota Tanjung Selor Ke 232 tahun. Pihaknya akan melakukan bazar murah minyak goreng curah di 10 kecamatan di Bulungan.

Baca Juga :  Hingga April BPJAMSOSTEK Tarakan Bayar Klaim Rp 54,6 Miliar

“Saya pastikan juga dalam pengadaan minyak goreng ini tidak ada satu rupiah pun menggunakan APBD Kabupaten Bulungan. Kami hanya memfasilitasi dan memohon dukungan dari para pelaku usaha yang ada di Bulungan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *