oleh

Bak Fashion Show di Citayam, Intip Keseruan Nunukan Fashion Week

benuanta.co.id, NUNUKAN – Setelah sempat ditunda selama 2 pekan lantaran belum melengkapi perizinan kegiatan, akhirnya Nunukan Fashion Week (NFW) resmi dilaksanakan pada Ahad, 14 Agustus 2022.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Nunukan, Hj Rina Dwi Julianti mengatakan untuk total peserta yang ikut terdapat sekitar 30 peserta dan jumlah partisipan sekitar 65 orang.

“Untuk Sertifikat dan piala itu sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta dan partisipan yang berani untuk tampil di NFW ini,” ujar Rina kepada benuanta.co.id, Ahad (14/8/2022)

Diungkapkan Rina, untuk pelaksanaan Nunukan Fashion Week telah mendapatkan izin dari Kapolres Nunukan. Namun hanya sekali ini saja dilaksanakan di Jalan Raya Alun-alun Nunukan.

“Penyampaian dari pak Kapolres, untuk pelaksanaannya hanya sekali saja dilaksanakan di jalan raya alun-alun, karena sedikit mengurangi akses jalan bagi pengendara untuk berlalu lintas,” katanya.

Ditambahkannya, untuk kegiatan selanjutnya kemungkinan akan dilaksanakan di Gedung Perpustakaan tepatnya di Taman Adil yang direncanakan akan dilaksanakan setiap Minggu.

Pemenang Nunukan Fashion Week (FOTO : Novita A.K/ BENUANTA)

Sementara itu, Arsy (3) salah satu peserta yang sangat menarik perhatian penonton dan dewan juri lantaran berjalan di atas red karpet dengan menggunakan pakaian yang didesain secara kreatif dari plastik.

Meski bersaing dengan orang-orang dewasa, nyatanya penampilanya terbukti memukau dewan juri, Arsy terpilih sebagai juara 1 dalam kegiatan Nunukan Fashion Week dan mendapatkan sebuah piala dan sertifikat yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara.

Mariati, selaku ibu dari Arsy mengatakan, untuk NFW pada hari ini memilih desain dari bahan plastik dengan tema merah putih, hal ini sebagai bentuk memperingati HUT RI 17 Agustus mendatang.

Peserta Nunukan Fashion Week (FOTO : Novita A.K/ BENUANTA)

“Untuk persiapannya, sebenarnya sudah dari minggu lalu saya sudah siapkan bersama dengan temannya, tapi karena ditunda jadi hari ini baru bisa dipakai Arsy,” ujar Mariati kepada benuanta.co.id, Ahad (14/8/2022).

Disampaikannya, tujuan awalnya mengikuti NFW hanya untuk ikut serta meramaikan, bahkan Ia tidak menyangka kalau anak ketiga tersebut akan terpilih sebagai juara satu.

“Kita tunggu Informasi lagi, kalau Minggu depan dilaksanakan lagi, Arsy saya ikut lagi tentunya dengan desain dan tema busana yang lebih menarik lagi.” ungkapnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 − 6 =