Ini Nama yang Disebut PAN untuk Maju di Pilpres 2024

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Partai Amanat Nasional (PAN) optimis bakal bisa mengusung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), bersama dengan rekan koalisi di jalan menuju kontestasi Politik pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Seketaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Edy Soeparno saat berkunjung ke Kabupaten Tana Tidung (KTT) beberapa waktu yang lalu.

Ia mengatakan setelah Rakerda dan Rakewil PAN di seluruh Indonesia selesai dilakukan, maka langkah selanjutnya PAN ialah menentukan arah politik untuk Pemilu serentak tahun 2024 nanti.

Baca Juga :  Menteri PANRB: Pendaftaran CASN 2024 Dimulai Pascaverval Selesai  

“Insyallah rekan koalisi PAN untuk Pemilu 2024 nanti sudah ada, tinggal penguatan koalisi saja yang kita lakukan dan pembahasan lanjut koalisi ini, akan kita bahas pada Rakornas nanti,” kata Edy saat diwawancarai benuanta.co.id.

Sebagai politikus, Edy juga menyampaikan keinginannya akan banyaknya Capres dan Cawapres yang maju pada Pemilu 2024 nanti.

“Semakin banyak partai menbentuk koalisi sendiri maka akan semakin banyak Capres dan Cawapresnya dan hal itu menurut saya sangat baik,” ujarnya lagi.

“Karena apa, kita sudah cukup belajar dari Pemilu 2019 lalu. Dimana hanya ada dua calon, namun begitu memisahkan masyarakat kita, karena tingginya tensi politik. Jadi semakin banyak calon, kita harapkan juga dapat menurunkan tensi politik,” terangnya.

Baca Juga :  Pendaftar Calon Wali Kota Tarakan Jalur Independen Tak Ada Peminat

Di sisi lain, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Tana Tidung, Jamhari mengatakan saat ini sudah ada beberapa nama yang dikantongi oleh PAN untuk diusung maju pada Pilpres tahun 2024 nanti.

Dimana di antara nama-nama itu, akan ada salah satu kader terbaik PAN dan salah satu menteri kabinet Presiden Jokowi-Maaruf Amin, saat ini.

Baca Juga :  PKS Berau Tetap Pilih Petahana, Golkar Usulkan Kadernya Posisi Wakil

“Insyallah ketua umum kita Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN, Erick Tohir akan kita masukkan dalam bursa Capres dan Cawapres kita, dan akan ada nama lagi yang akan masuk gabung ke koalisi PAN,” kata Jamhari, Sabtu 06 Agustus 2022. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Matthew Gregori Nusa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2728 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *