Surat Tugas dari DPP Demokrat Perintahkan Dukung Sri Juniarsih

benuanta.co.id, BERAU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Berau menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menyerahkan surat tugas kepada Bakal Calon (Bacalon) Bupati periode 2024-2029 Sri Juniarsih Mas selaku kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua DPC Partai Demokrat Berau Syamsul Maaruf mengatakan PKS
dan Partai Demokrat akan koalisi pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November mendatang.

“Kronologis sampai apa yang terjadi pada malam hari ini berawal pasca pileg 2024 14 Februari lalu,” ucapnya, Sabtu (18/5/2024).

Sambung Syamsul setelah penetapan Pemilihan Legislatif (Pileg) dari KPU tentang berapa kursi yang diperoleh partai berlogo bintang mercy itu di DPRD Berau maka bulan Maret lalu terjadi silaturahmi bersama PKS.

“Saudara kita dari Partai Keadilan Sejahtera bersilaturahmi ke DPC dan menyampaikan maksud dan tujuannya untuk melanjutkan koalisi untuk Pilkada di 2024-2029,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Syamsul mengungkapkan dari silaturahmi tersebut sesuai dengan instruksi dari DPP juga DPD langsung membuka penjaringan pendaftaran calon Bupati

“Maka kami membuka pendaftaran di tanggal 1 April sampai dengan 30 April dan yang mengambil formulir pertama itu adalah dari PKS kemudian yang mengembalikan pertama juga itu adalah PKS,” tuturnya.

Baca Juga :  65 PPK di Kabupaten Berau Ikuti Bimtek

Menurutnya, sebagai pengurus DPC Partai Demokrat Berau sangat mengapresiasi dengan langkah yang telah diambil dari PKS.

“Kemudian setelah menutup pendaftaran. Kami menghadap ke DPP dan DPP memaparkan siapa-siapa yang sudah menjadi pendaftar di DPC Demokrat Berau nah di tanggal 4 Mei itu saya berangkat ke Jakarta dan memaparkan di depan DPD dan DPP terkait dengan 10 nama yang sudah mendaftar,” urainya.

Kemudian tanggal 5 Mei lalu dirinya berdiskusi dengan DPP dan akhirnya 6 Mei menetapkan Sri Juniarsih sebagai penerima surat tugas dari partai Demokrat untuk melaksanakan konsolidasi partai politik di Kabupaten Berau.

“Sehingga pada tanggal 8 kami bertemu dengan ibu Sri Juniarsih di Jakarta dan menyampaikan apa hasil dari DPD dan DPP kami bersepakat bahwa hari ini adalah hari yang bersejarah untuk kami,” bebernya.

Sebab menurutnya, Sri Juniarsih Mas adalah bukti bahwa Partai Demokrat serius akan berjuang koalisi dengan PKS.

“Dalam Pilkada 2018 lalu apa yang menjadi isi dari surat tugas itu akan dilaksanakan. Kita evaluasi nantinya sesuai dengan hasil survei dan kami akan melaporkan ke DPP itu pada tanggal 8 Juli,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gedung Graha Pemuda Direnovasi Juli Mendatang

Ia menyimpulkan karena merasa berlaku surat tugas sampai 1 bulan ke depan dan batas akhir di tanggal 7 Juni.

“Nah setelah itu kami akan melaporkan ke DPD dan DPD terkait dengan apa yang sudah dilakukan dan semoga saja rekomendasi untuk partai Demokrat itu akan jatuh ke tangan Sri Juniarsih Mas,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Sri Juniarsih merespons positif akan berjuang kembali pada Pilkada 27 November mendatang.

“Demokrat telah menyatakan dukungannya kepada salah satu kader PKS artinya pada malam hari ini kita akan kembali mengulang sejarah perjuangan 3 tahun yang lalu,” ucapnya.

Sri Juniarsih juga menilai perjuangan rekan-rekan di Partai Demokrat sudah teruji.

“Dan akhirnya saya pun bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai kepala daerah dan perjuangan ini pun akan kita lanjutkan bersama,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan koalisi telah terbentuk PKS-Demokrat selanjutnya bakal menguatkan langkah mengatur strategi.

“Strategi kita ketika berada di lapangan dan kembali untuk bersama-sama memenangkan kader dari partai keadilan sejahtera yang merupakan koalisi dari partai Demokrat,” bebernya.

Baca Juga :  Madri Pani Resmi Dapat Mandat dari DPP Nasdem

Ia akui selama perjalanan sebagai Bupati Berau masih banyak kekurangan menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat

“Yang mungkin sebelumnya agak tersumbat komunikasi kita tetapi berkat dukungan dan dorongan dari teman teman semuanya jalur-jalur yang tersumbat tersebut mudah-mudahan kembali terbangun komunikasi,” imbuhnya.

Apa lagi Sri Juniarsih menilai 3 tahun setengah selama menjabat Bupati Berau saat ini masih perlu memaksimalkan lebih lanjut 18 programnya kepada masyarakat

“Pada saat ini saya sampaikan kepada rekan-rekan perjuangan sekalian 18 program yang pernah saya janjikan kepada masyarakat kabupaten Berau Alhamdulillah sudah terealisasi semua,” tuturnya.

Hanya kata dia masih butuh penyempurnaan untuk mencapai tuntas karena untuk membangun sebuah kabupaten tidak sebentar.

“Oleh karena itu dengan perjuangan kita kemudian juga malam hari ini koalisi antara partai keadilan sejahtera dengan Demokrat kita akan sama-sama melanjutkan kembali perjuangan kita 3 tahun yang lalu untuk masyarakat Berau,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *