Tokoh Agama Harap Polres Tarakan Berantas Pekat 

benuanta.co.id, TARAKAN – Pisah sambut Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira kepada AKBP Taufik Nurmandia pada Jumat, 7 Januari 2022, menuai harapan baru oleh tokoh agama yang menginginkan sinergitas dalam pemberantasan tindakan Penyakit Masyarakat (Pekat).

Tokoh agama Kota Tarakan, Pdt. Ir. Joko Susanto, MA.,M.Th, pihaknya mengapresiasi dedikasi Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira yang telah membangun kebersamaan dengan elemen masyarakat Tarakan dalam menjalankan tugasnya.

“Kami menilai pak Fillol dapat berbaur dengan semua kalangan masyarakat, hubungan sosial kemasyarakatan terjalin dengan baik, kemudian juga dengan umat beragama.  Seperti halnya pengamanan ibadah keagamaan khususnya kami umat nasrani,” jelasnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Evaluasi Inspektorat Penerbangan, Bandara Juwata dan Basarnas Teken MoU

Tokoh agama yang tergabung dalam Forum Umat Beragama (FKUB) Tarakan itu, memandang masih terdapat pekerjaan rumah bagi Polres Tarakan bersama tokoh agama yaitu pemberantasan pekat.

“Yang perlu ditindaklanjuti oleh Kapolres Tarakan yang baru yaitu Penyakit Masyarakat (Pekat) seperti perjudian, togel, sabung ayam,” tambahnya.

Pdt. Ir. Joko Susanto, MA., M.Th menjelaskan, penurunan tindakan Pekat belum signifikan dan masih terjadi di Kota Tarakan, sehingga pihaknya mendorong agar tindakan tersebut turut menjadi perhatian penuh.

“Karena ini berkaitan dengan Kamtibmas, moral dan secara rohani berkaitan dengan peran kami sebagai tokoh agama. Beberapa kali kami juga sering rapat di Polres Tarakan. Bila diadakan pertemuan, kami akan menyuarakan kembali,” cetusnya.

Baca Juga :  Perwakilan Warga Kelurahan Pantai Amal Beberkan Alasan Penolakan Usulan Kemenpolhukam

Sementara itu, AKBP Fillol Praja Arthadira dalam acara pisah sambutnya di Gedung Wanita Kota Tarakan, dirinya bersama sang istri menyampaikan rasa terima kasih kepada Forkopimda dan masyarakat yang selama ini bersinergi dengan kepolisian.

Fillol berharap kepada seluruh masyarakat Kota Tarakan agar terus menjalin sinergitas.

“Mohon maaf apabila selama menjalankan tugas kami sebagai Kapolres Tarakan, terdapat hal-hal yang secara tidak sengaja bersinggungan dengan rekan-rekan,” tambahnya.

Fillol menyampaikan, per hari Jumat, 7 Januari 2022 tugasnya sebagai Kapolres Tarakan dinyatakan berakhir dan akan melanjutkan tugas kedinasannya di Polda Kepri.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Tarakan Soroti Permasalahan Sampah

“Terakhir kami mohon maaf, kami juga memohon dukungan dari semua forkopimda dan masyarakat agar menjalankan sinergitas yang baik bersama Polres Tarakan, agar ke depan Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandi dapat menjalankan tugas dengan lancar untuk masyarakat,” tutupnya. (*) 

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2651 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *