Jalani Latihan Bebas, Atletik Kaltara Butuh Faktor Keberuntungan

benuanta.co.id, MIMIKA – Devi Oktafriana, atlet atletik asal Kota Tarakan Kalimantan Utara (Kaltara), akan memperebutkan medali di kelas putri sapta lomba dengan tujuh nomor di PON XX Papua, yang digelar pada 11 hingga 12 Oktober 2021 mendatang.

Dalam sesi latihan bebas di Mimika Sport Complex. Mahasiswi semester akhir program studi PGSD Pendidikan Jasmani di Universitas Mulawarman ini terlihat sangat serius menjalani latihan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2074 votes

Menurut pelatih Atletik Kaltara, Munir Alhabsyi, anak asuhnya memang dalam kondisi prima dan siap bertanding.

Baca Juga :  Gol Tunggal Bernardo Silva Antar Man City ke Partai Final Piala FA

“Insyaallah atlet kita bagus, mudah-mudahan kita berusaha untuk lebih bagus lagi. Hari ini kondisi keberuntungan ada, besok mudah-mudahan keberuntungan ada terus,” ujar Munir Alhabsyi kepada benuanta.co.id, Minggu (3/10/2021).

“Jadi kita tetap berusaha mencapai limit yang terbaik di tiap season, di tiap nomor lomba hingga poin kita bisa terangkat. Kalau kita bicara target, semua punya target maksimal. Artinya berbuat yang terbaik,” tambahnya.

Sementara itu, Devi mengaku cukup puas dengan sesi latihan yang dijalani untuk meningkatkan kemampuannya sekaligus penyesuaian venue pertandingan.

Baca Juga :  AS Roma Lolos ke Semifinal setelah Menang Agregat 3-1 lawan AC Milan

“Latihan hari ini cukup puas, cuman nggak bisa tes (latihan) lompat tingginya karena hujan matrasnya katanya (panitia) basah,” terangnya.

Atlet kelahiran 1998 ini mengaku tak memiliki persiapan khusus dalam berlaga di PON XX Papua 2021. Namun, tetap menjaga kondisi agar tetap fit hingga pertandingan.

“Kalau untuk pertandingannya nanti semoga bisa dapat yang terbaik. Tidak ada persiapan khusus, yang penting jaga kondisi,” tandasnya.

Menjadi atlet atletik sejak duduk di kelas 9 SMP. Devi, sapaan akrabnya juga menorehkan beragam prestasi. Mulai dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Baca Juga :  Indonesia Pastikan Tiket Perempat Final Setelah Hantam Jordania 4-1

Perlu diketahui, pada PON XX Papua 2021, Kaltara hanya menurunkan satu atlet atletik putri yakni Devi Oktafriana asal Kota Tarakan untuk memperebutkan medali di kelas putri sapta lomba dengan tujuh nomor dengan nomor lintasan ada 3. Yakni 100 meter gawang, 200 meter dan 800 meter.

Lalu ada nomor lapangan, di antaranya ada lempar lembing dan tolak peluru. Sedangkan nomor teknis atau nomor lompat ada dua, yaitu lompat jauh dan lompat tinggi. (*)

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *